Breaking News:

Sandiaga Uno

Menparekraf Gandeng Unnes Jadi Permodelan Pariwisata Baru di Desa Wisata Semilir

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Universitas Negeri Semarang.

Istimewa
Rektor Unnes, Fathur Rokhman memberikan Anugerah Konservasi kepada Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, saat meninjau Desa Wisata Semilir di Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai penggerak konservasi untuk mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Menparekraf saat meninjau Desa Wisata Semilir di Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, kemarin.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Unnes untuk berkolaborasi menghadirkan pendekatan-pendekatan pariwisata era baru yang lebih berkualitas dan berkelanjutan.

"Industri pariwisata harus merangkul institusi perguruan tinggi. Hal ini sejalan dengan visi Unnes sebagai Kampus berwawasan Konservasi dengan menghidupkan pariwisata. Maka dari itu saya merangkul Unnes untuk menjadi permodelan pariwisata baru," ucap Sandiaga Uno, dalam keterangannya di Semarang, Jumat (2/4/2021).

Sandiaga Uno menambahkan, dengan menggandeng Unnes diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dalam mengelola pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unnes, Fathur Rokhman menyampaikan, Unnes memberikan Anugerah Konservasi kepada Menparekraf sekaligus Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

"Anugerah Konservasi diberikan kepada tokoh bangsa yang memiliki komitmen dan jasa luar biasa dalam bidang konservasi," kata Fathur.

Fathur menilai, Sandiaga Uno sebagai tokoh penggerak cipta karya kreatif Indonesia sehinga layak mendapatkan Penghargaan (Non gelar) dari Unnes berupa Anugerah Konservasi.

Lebih lanjut, Fathur menjelaskan Anugerah Konservasi Upakarti Adhikara Cipta Karya Nusantara diberikan kepada Menparekraf sebagai tokoh penggerak karya cipta kreatif nusantara berkat inovasi, konsistensi, dan kegigihan dalam mendorong kemajuan karya kreatif nusantara.

(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved