Breaking News:

Berita Blora

Paskah di Blora, Bupati Arief Rohman: Alhamdulillah Aman dan Lancar

Ibadah paskah di sejumlah gereja di Kabupaten Blora berlangsung aman dan lancar.

Istimewa
Bupati Blora Arief Rohman (tengah) bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama dan Dandim Letkol Inf Ali Mahmudi saat meninjau gereja katolik Santo Pius Blora, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Ibadah paskah di sejumlah gereja di Kabupaten Blora berlangsung aman dan lancar. Sejumlah pemangku kebijakan dan wilayah pun turut memantau beberapa gereja pada Jumat (2/4/2021).

Mereka yang turut memantau dan memastikan bahwa ibadah di sejumlah gereja aman yakni Bupati Blora Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi.

Di antara gereja yang disambangi yakni gereja katolik Santo Pius di Jalan Pemuda Blora. Kemudian dilanjutkan pemantauan ibadah di Gereja Kristen Indonesia Blora di jalan Dr Sutomo dan terakhir rombongan memantau situasi di Kelenteng Hok Tik Bio Blora.

Dengan begitu, kata Arief Rohman, pihaknya memastikan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan paskah di kabupaten Blora berjalan aman dan kondusif. Arief pun turut memberi ucapan paskah kepada segenap umat yang merayakannya.

"Alhamdulilah suasana di Kabupaten Blora aman dan kondusif. Dan sinergitas TNI Polri bersama stake holder terjalin solid. Semoga rangkaian kegiatan hari paskah berjalan aman hingga akhir kegiatan nanti," ujar Arief.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, mengatakan, meski terbilang aman, pihaknya tidak mau lengah sedikit pun.  Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora akan terus siap siaga melakukan pengamanan. Sedikitnya ada 600 personel gabungan telah ditempatkan di sejumlah titik hingga berakhirnya rangkaian kegiatan hari paskah. 

"Kita tidak mau lengah, 600 personel gabungan telah disiapkan untuk melakukan pengamanan," ucap Wiraga.

Sementara itu, Pendeta Gereja Katolik Santo Pius Blora, Romo Eko,  menangkap positif keaktifan pemerintah berikut aparat di Blora. Dengan aktifnya seluruh elemen masyarakat maka ibadah paskah berjalan aman dan umat pun merasa tenang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati, Pak Kapolres dan Pak Dandim serta seluruh jajarannya, kami merasa lebih aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah," kata Eko. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved