Breaking News:

Berita Purbalingga

Pastikan Perayaan Paskah Aman, Bupati Tiwi dan Forkopimda Purbalingga Monitoring Gereja-Gereja

Bupati dan Wabup Purbalingga beserta jajaran Forkopimda monitoring ke gereja-gereja di Purbalingga.

TRIBUNBANYUMAS/Ist
Bupati beserta Forkopimda Purbalingga saat melakukan monitoring ke gereja-gereja di Purbalingga, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan monitoring ke gereja-gereja di Purbalingga, Jumat (2/4/2021). 

Monitoring ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan dan memberi se

Bupati beserta Forkopimda Purbalingga saat melakukan monitoring ke gereja-gereja di Purbalingga, Jumat (2/4/2021).
Bupati beserta Forkopimda Purbalingga saat melakukan monitoring ke gereja-gereja di Purbalingga, Jumat (2/4/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist)

mangat personel pengamanan sejak Kamis (1/4/2021) hingga perayaan Paskah, Minggu (4/4/2021).

"Mudah-mudahan saudara-saudara kita umat Kristiani dalam menjalankan Jumat Agung hingga Minggu Paskah nanti bisa melakukan ibadah dengan aman tenang, kondusif tidak ada hal-hal apapun yang mengganggu wilayah," kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi kepada Tribunbanyumas.com.

Kapolres Purbalingga, AKBP Fannky Ani Sugiharto menyampaikan dalam rangka pengamanan Paskah di gereja-gereja, melibatkan personel gabungan TNI - Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 250 orang.

"Personel ini dibagi di 12 tempat ibadah yang merayakan," katanya. 

Pada monitoring kali ini, personel pengamanan juga diberi bingkisan 'Tuka-Tuku' guna menyemangati pelaksanaan tugas mereka. 

Disamping itu, jajaran juga menyempatkan menyapa dengan jemaat gereja.

"Kami harap dengan monitoring ini bisa memberi semangat bagi anggota-anggota kita semua yang melakukan pengamanan. Memberikan support kepada masyarakat bahwa beribadah aman, nyaman dan tenang, di wilayah Kabupaten Purbalingga.  Silakan melakukan aktifitas, manfaatkan waktu yang ada," katanya. 

Adapun monitoring kali ini dibagi menjadi 2 tim. 

Tim 1 yang dipimpin oleh Bupati dengan monitoring ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) Penaruban, Gereja Santo Agustinus, GKJ Purbalingga, Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia (Jl Serma Jumiran) dan Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia (Jl Hartono).

Sedangkan Tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati Purbalingga

Adapun lokasi di Gereja Sidang Jemaat Pantekosta, Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia (Blater), Gereja Sidang Jemaat Allah, dan Gereja Bethel Tabernakel Yesus. (*) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved