Breaking News:

Berita Pati

Pergantian Pejabat Polres Pati, Kapolres Ingatkan Soal Pilkades Serentak

Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Pati mengalami pergantian jabatan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Istimewa
Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah serta janji Wakapolres, Kasatbinmas, Kapolsek Juwana, Kapolsek Tayu, Kapolsek Gembong, serta Kapolsek Margoyoso di Ruang Operasi Polres Pati, Kamis (1/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Pati mengalami pergantian jabatan.

Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah serta janji dilakukan di Ruang Operasi Polres Pati, Kamis (1/4/2021), dengan inspektur upacara Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Adapun jabatan yang diserahterimakan ialah Wakapolres, Kasatbinmas, Kapolsek Juwana, Kapolsek Tayu, Kapolsek Gembong, serta Kapolsek Margoyoso.

Jabatan Wakapolres Pati kini diemban oleh Kompol Sumiarta yang sebelumnya merupakan Wakapolres Sukoharjo. Adapun pejabat lama Wakapolres Pati, yakni Kompol Davis Busin Siswara, kini bertugas sebagai Pamen Ro SDM Polda Jateng dalam rangka Dik Sespimmen Polri Dikreg ke-61.

Selanjutnya, jabatan Kasatbinmas diserahkan dari pejabat lama AKP Budi Santosa kepada AKP Eko Pujiyono yang sebelumnya merupakan Kapolsek Juwana. Sementara AKP Budi mendapat tugas baru sebagai Kasubbagjianalis Bag RBP Rorena Polda Jateng.

Adapun jabatan Kapolsek Juwana diserahterimakan pada AKP Ali Mahmudi yang sebelumnya Kapolsek Gembong.

Jabatan Kapolsek Gembong sendiri diserahkan pada AKP Lilik Supardi yang sebelumnya Kapolsek Tayu. Adapun jabatan Kapolsek Tayu diserahterimakan pada Iptu Ruma’in.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Margoyoso yang sebelumnya diemban Iptu Sudari diserahkan pada Iptu Imam Basuki.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian merupakan hal rutin dan biasa.

“Hal ini untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikut yang sesuai dengan tujuan pembinaan personel,” ungkap dia.

Kepada Kompol Sumiarta yang dipercaya menjadi Wakapolres Pati, AKBP Arie berpesan agar dia segera menjalin kemitraan dengan masyarakat dan para tokoh demi mendukung situasi kondusif.

“Terutama pada beberapa hari ke depan, tepatnya pada 10 April Pati punya hajat besar, yaitu Pilkades serentak di 21 kecamatan. Hal ini tentu membutuhkan tenaga dan upaya agar berjalan dengan aman, jujur, dan adil,” kata dia.

Pesan serupa juga disampaikan Kapolres pada para Kapolsek yang baru melakukan sertijab. Hal ini demi memastikan kondusivitas pelaksanaan Pilkades serentak. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved