Breaking News:

Berita Batang

Siap Bersaing di Dunia Kerja, Peserta BLK Disnaker Batang Ikuti Ujian BNSP

Para peserta BLK Disnaker Kab. Batang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti uji kompetensi.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Para peserta Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan (BLK Disnaker) Kabupaten Batang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti uji kompetensi yang akan diselenggarakan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Jumat (2/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Para peserta Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan (BLK Disnaker) Kabupaten Batang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti uji kompetensi yang akan diselenggarakan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemampu

Para peserta Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan (BLK Disnaker) Kabupaten Batang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti uji kompetensi yang akan diselenggarakan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Jumat (2/4/2021)
Para peserta Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan (BLK Disnaker) Kabupaten Batang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti uji kompetensi yang akan diselenggarakan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Jumat (2/4/2021) (Tribun Jateng/Dina Indriani)

an diri dan kepercayaan perusahaan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) BLK, Elisiatul Muslimah mengatakan apabila telah mempunyai sertifikat dari BNSP pasti akan lebih banyak dipertimbangkan oleh perusahaan saat membuka kesempatan kerja.

“Mereka harus siap bersaing di dunia kerja yang lebih luas, sekaligus persiapan menyambut adanya Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) maupun yang ingin menjadi wirausaha,” ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Dikatakannya, dalam waktu dekat para peserta akan mengikuti uji kompetensi dari Lembaga Sertifikasi BNSP Provinsi Jawa Tengah. 

“Skema ujian ditentukan berdasarkan skema dari BNSP Pusat, jika mereka lulus akan memiliki sertifikat kompetensi nasional, selain dari BLK Disnaker,” jelasnya.

Adapun pelatihan yang dibuka antara lain: keterampilan menjahit pakaian wanita dewasa, membuat kue dan pengelolaan administrasi perkantoran.

Instruktur pengelolaan administrasi perkantoran, Tinton Ardi Saputro mengatakan setelah mendapatkan pelatihan ilmu tersebut bisa diterapkan di tempat mereka bekerja.

“Apalagi sekarang zamannya kompetensi menjadi yang utama, jadi setelah mengikuti uji kompetensi teman-teman akan mendapat sertifikat dari BNSP, biasanya itu akan lebih dipertimbangkan lagi untuk diterima bekerja,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved