Breaking News:

Berita Wonogiri

Polres Wonogiri Angkat 7 Pelajar Asal Papua Jadi Anak Asuh

Tujuh pelajar asli Papua diangkat menjadi anak asuh oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Sabtu (3/4/2021).

Istimewa
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing berbincang dengan pelajar asli Papua di Mapolres saat acara pengangkatan anak asuh, Sabtu (3/4/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Tujuh pelajar asli Papua diangkat menjadi anak asuh oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Sabtu (3/4/2021).

Pengangkatan anak asuh pelajar dan mahasiswa asli Papua dilakukan AKBP Christian Tobing selaku calon orang tua asuh di halaman Mapolres Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut turut dilakukan penyerahan tali asih oleh orang tua asuh kepada pelajar dan mahasiswa, serta sembako dan peralatan sekolah.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, dalam kesempatan ini dilaksanakan pengangkatan anak asuh mahasiswa dan pelajar asli dari Papua.

"Pagi ini sudah kita deklarasikan menjadi anak angkat dan anak-anak ini menjadi anak asuh kita. Harapannya agar terjalin koordinasi dan komunikasi serta silaturahmi yang baik antar orang tua asuh," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Dia mengucapkan terimakasih kepada para pelajar asli Papua yang telah hadir. Apabila ada kesulitan dalam belajar dapat berkoordinasi dengan orang tua asuh.

Kapolres Wonogiri berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

"Kita semua sama tidak ada perbedaan, Indonesia adalah Papua, Papua adalah indonesia semoga itu ditanamkan pada adik - adik sekalian dan semoga selesainya sekolah adik - adik menjadi penyambung lidah bahwa keberadaan anak anak disini diterima oleh seluruh Masyarakat. Semangat Nasionalisme harus terus digelorakan. Kegiatan ini dicanangkan oleh Bapak Kapolri serta harus dilaksanakan terus menerus," ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak papua sangat luar biasa karena meninggalkan orang tua untuk belajar menuntun ilmu.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved