Breaking News:

Berita Semarang

Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Drive Thru Swab Antigen di Rest Area Tol Jatingaleh

Libur panjang Paskah, Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan Drive Thru Swab Antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424

TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Memasuki Hari Raya Idul Fitri pasca pandemi covid-19 situasi arus lalu lintas di sepanjang ruas jalan tol mulai dari pintu Tol Jatingaleh Kota Semarang hingga Tol Ngemplak Solo pada H+3 Lebaran 2020 hingga sore ini terpantauan lenggang. Tidak terlihat adanya penumpukan di beberapa gerbang pintu tol, Rabu (27/05/20). 

Penulis Rahdyan: Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Libur panjang Paskah, Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan Drive Thru Swab Antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang khusunya dari arah Semarang menuju Jakarta.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menuturkan kegiatan tersebut diadakan menyusul long-weekend pada Jumat (2/4/2021) sampai dengan Minggu (4/4/2021). 

"Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang  memiliki kapasitas 200 kendaraan.namun karena pandemi kendaraan yang masuk rest area dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas," ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, arus lalin dari arah Semarang menuju Jakarta naik dua kali lipat dari hari sebelumnya yaitu Kamis (1/4/2021) dimana kendaraan yang melintas sekitar tiga ribu kendaraan. 

Sementara memasuki long-weekend pada Jumat (2/4/2021) kendaraan yang melintas sekitar enam ribu kendaraan.

"Meski demikian, arus lalin dari arah sebaliknya atau dari arah Jakarta menuju Semarang tidak mengalami kenaikan yang signifikan," tutur dia.

Menurut Sigit, alur Drive Thru Swab Antigen dan pembagian masker gratis yakni pertama kendaraan yang melewati tenda Drive Thru Swab Antigen dan pembagian masker gratis Polrestabes Semarang melaksanakan pendaftaran di meja  satu kemudian dilanjutkan ke meja  dua untuk melaksanakan Swab Antigen yang dilaksanakan Dokkes Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang

Selanjutnya pengemudi bisa mengambil hasil swab di meja tiga sekitar 10-15 menit setelah swab Antigen dilakukan.

"Seluruh rangkaian Rapid Antigen tersebut dilakukan Drive Thru jadi pengemudia tidak perlu turun dari mobil. Jika hasil Swab ternyata positif atau reaktif, pengemudi ini nantinya akan langsung ditangani oleh tenaga medis yang stand by di posko," jelasnya.

Ia menghimbau kepada pengemudi untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi rambu lalu lintas. Selain itu tetap menjaga protokol kesehatan.

"Tetap jaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker, selalu jaga jarak dimanapun berada dan juga menjauhi kerumunan sesuai anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.(*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved