Breaking News:

Berita Slawi

Kisah Lingling yang Berhasil Membuka Tiga Store Hello.bee dengan Modal Awal Rp 1 Juta

Keterbatasan kondisi ekonomi keluarga tidak membuat Lingling Berliani menyerah begitu saja.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Keterbatasan kondisi ekonomi keluarga tidak membuat Lingling Berliani menyerah begitu saja dengan keadaan.

Perempuan 23 tahun ini tetap berusaha di usianya yang masih tergolong muda dengan memulai bisnis kecil menjual skin care ke teman-temannya, hingga ia mencapai titik kesuksesan karena berhasil membuka tiga store sekaligus. 

Inilah sedikit cerita yang disampaikan oleh Lingling, disela acara launching store miliknya yang ketiga yaitu Hello.bee cabang Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (4/4/2021).

Sebelumnya ia sudah memiliki store yang sama berlokasi di jalan Sugriwa Kota Tegal, Perum BTN Tonggara, Kedung Banteng Kabupaten Tegal, dan yang terbaru di Jalan Dr

Suasnaa di Hello.bee cabang Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (4/4/2021). Store yang baru di launching ini merupakan milik Lingling Berliani (23), yang merintis usaha dari nol hingga bisa memiliki tiga store sekaligus.
Suasnaa di Hello.bee cabang Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (4/4/2021). Store yang baru di launching ini merupakan milik Lingling Berliani (23), yang merintis usaha dari nol hingga bisa memiliki tiga store sekaligus. (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

Soetomo Slawi.

"Saya dibesarkan oleh ibu tanpa adanya sosok ayah. Keterbatasan ekonomi tidak membuat saya menyerah begitu saja. Saya berusaha bagaimana caranya supaya mengangkat derajat orangtua. Awal membuka bisnis online shop skin care sampai alhamdulillah bisa punya 3 store sekarang, semua berkat doa dan dukungan dari ibu saya," ungkap Lingling, pada Tribunjateng.com. 

Merintis usaha sejak tahun 2016, anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku modal awal hanya Rp 1 juta. 

Lingling dan sang ibu sempat tidak menyangka kalau bisnis yang ia rintis dari nol bisa sampai di titik sekarang bahkan membuka cabang. 

Untuk cabang di Slawi, terdapat dua lantai yang dasar digunakan untuk store Hello.bee dan lantai atas rencananya akan digunakan sebagai cafe namun dengan konsep angkringan. 

"Kalau bahas kisaran harga, di kami cukup terjangkau yaitu mulai Rp 4 ribu sampai Rp 200 ribuan. Itu sudah untuk semua produk yang kami jual dari fashion dan skin care," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved