Breaking News:

Berita Semarang

KLB Deli Serdang Ditolak Pemerintah, Ketum Demokrat AHY di Semarang: Bakal Temui Jokowi

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berencana menemui Presiden Jokowi atas ditolaknya Kongres Luar Biasa (KLB)

TRIBUNJATENG/M NAFIUL HARIS
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat konsolidasi bersama DPD Partai Demokrat Jateng di Base Cump Mawar, Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (4/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berencana menemui Presiden Jokowi atas ditolaknya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). 

Ketum Agus Harimurti mengatakan secara personal pasca memberikan keterangan pers atas penolakan hasil KLB Demokrat di Deli Serdang telah mengirim pesan ke Presiden Jokowi. 

"Sore atau malam harinya saya berkirim pesan ke Bapak Presiden Jokowi karena telah mendudukan hukum tegak di negeri ini.

Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi dan saya juga bermohon waktu untuk bertemu beliau," terangnya kepada Tribunjateng.com, saat konsolidasi bersama DPD Partai Demokrat Jateng di Base Cump Mawar, Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (4/4/2021)

Menurut AHY, keputusan pemerintah yang telah menolak hasil KLB Deli Serdang merupakan kabar baik bagi demokrasi di Indonesia. 

Ia menambahkan, sangat ingin bertemu Presiden Jokowi dan menyampaikan ucapan terimakasih secara langsung dan bersilaturahmi. 

"Apa yang terjadi merupakan ancaman dan eksistensi partai kami. Dan sekali lagi bukan hanya persoalan internal karena tidak mungkin diketahui masyarakat luas," katanya

Pihaknya mengungkapkan, apa yang dilakukan Partai Demokrat agar demokrasi tidak mati. Karena KLB Deli Serdang merupakan ancaman serius bagi keberlangsungan demokrasi di Indonesia. 

Dia menegaskan, kejadian yang menimpa Partai Demokrat dapat terjadi pada partai lain. Jika praktik-praktik pembegalan demokrasi dibenarkan dikhawatirkan menjadi kelaziman baru. 

"Kami juga menyampaikan terimakasih atas dukungan kolega baik secara langsung maupun tidak. Para partai politik lain yang selama ini kita berkompetisi tetapi turut mendukung Partai Demokrat," ujarnya (ris) 

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved