Breaking News:

Serangan di Gedung Capitol AS Tak Terkait Terorisme

Pelaku menabrakkan mobil yang dikendarainya ke arah kedua personil yang menjaga gedung Capitol, dan keluar dari mobil dengan membawa pisau.

Serangan di Gedung Capitol AS Tak Terkait Terorisme
AFP
Pihak berwenang menyelidiki tempat kejadian perkara (TKP) setelah seorang pria menabrakkan mobil ke dua petugas dan barikade di Capitol Hill, Washington DC, AS pada Jumat (2/4/2021). (AP PHOTO/ALEX BRANDON)

TRIBUNJATENG.COM, WASHINGTON DC - Satu personil polisi Gedung Capitol tewas dan lainnya luka-luka ketika seseorang tidak dikenal menabrakkan kendaraan yang dikendarainya ke arah kedua personil yang menjaga kompleks gedung Kongres Amerika itu, Jumat (2/4) waktu setempat.

Hal itu disampaikan Pejabat Kepolisian Gedung Capitol, Yogananda Pittman, dalam keterangan pers tak lama setelah insiden itu.

“Dengan berat hati saya harus menyampaikan bahwa seorang polisi Gedung Capitol yang diserang meninggal dunia karena luka-luka yang dideritanya. Seorang lainnya masih dirawat di rumah sakit karena luka-lukanya,” ujarnya.

Menurut dia, tersangka pelaku itu menabrakkan mobil yang dikendarainya ke arah kedua personil yang menjaga gedung Capitol, dan keluar dari mobil dengan membawa pisau.

“Kedua polisi Gedung Capitol memerintahkannya untuk meletakkan pisau, tapi ia tidak menanggapi, dan menyerang keduanya,” papar Pittman, kepada wartawan.

Serangan itu terjadi di satu pos pemeriksaan di dekat gedung Kongres, di mana Senat berada. Puluhan personil Garda Nasional kembali diturunkan di Gedung Capitol setelah serangan itu.

Adapun, Kepala Departemen Kepolisian Metropolitan Washington, Robert Contee mengatakan, motif pelaku tampaknya tidak terkait dengan terorisme.

"Tampaknya tidak ada kaitannya dengan terorisme, tetapi jelas kami akan terus menyelidiki," katanya.

Presiden AS, Joe Biden menyatakan, dia merasa hancur atas serangan itu, dan memerintahkan bendera di Gedung Putih diturunkan menjadi setengah tiang.

Dalam sebuah pernyataan, ia mengatakan bahwa dia diberi tahu tentang penyelidikan atas serangan di Gedung Capitol tersebut. (Tribunnews)

Editor: Vito
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved