Breaking News:

Berita Kudus

Hari Ini Guru Jalani Vaksin Kedua, Sejumlah Sekolah di Kudus Gelar Simulasi PTM Besok

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) NU Banat melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Selasa, (5/4/2021) besok.

TRIBUNJATENG/MUHAMMAD YUNAN
Kepala Sekolah MAN NU Banat, Sohibul Huda mengecek ruangan kelas yang akan digunakan simulasi PTM besok. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 1 Jekulo, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kudus, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) NU Banat melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Selasa, (5/4/2021) besok.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kudus, Harjuna Widada mengatakan, sekolah di Kudus melaksanakn simulasi PTM sehari setelah guru melaksanakan vaksin kedua.

Di mana pelaksanaan vaksin kedua itu berlangsung hari ini.

Kepala Sekolah MAN NU Banat, Sohibul Huda mengatakan, pelaksanaan simulasi tersebut sesuai dengan petunjuk dan teknis yang telah diterima pihaknya.

Dia menerangkan, sekolahnya sudah menyiapkan secara maksimal untuk uji coba pembelajaran non daring ini. Fasilitas protokol kesehatan, katandia, seperti tempat cuci tangan, thermogun, hand santizer dan masker sudah disediakan.

Menurutnya, sebanyak 110 siswa di sekolahny akan mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka. Mereka sudah diseleksi pihak sekolah secara ketat sesuai protokol kesehatan.

Pemilihan siswa, lanjut dia, diambil berdasarkan jarak rumah dengan sekolah berdekatan, yakni radius 500 meter.

Pihaknya juga memastikan siswa yang mengikuti pembelajaran nanti dalam kondisi sehat dan sudah mendapat izin dari orangtua. 

”Proses (pemilihan siswa) dia tidak punya komorbid. Tidak berpergian jauh.

Kita ambil yang paling aman. Rata-tata masih satu desa (dekat sekolah),” terang Huda kepada Tribun Jateng, Senin, (5/4/2021).

Halaman
123
Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved