Breaking News:

Berita Kecelakaan

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, 1 Orang Tewas Kecelakaan Karambol Truk di Cilacap: Duga Rem Blong

Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk pengangkut batu bara, bus dan sepeda motor terjadi di simpang tiga jalan raya Karangkandri, Cilacap

(KOMPAS.COM/TANGKAPAN LAYAR)
Truk pengangkut batubara menabrak mikrobis dan tiga sepeda motor di simpang tiga jalan raya Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Kecelakaan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk pengangkut batu bara, bus dan sepeda motor terjadi di simpang tiga jalan raya Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (5/4/2021).

Tabrakan yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB itu bermula saat truk pengangkut batu bara dengan nomor polisi B 9763 BY datang dari arah barat.

Sesampainya di lokasi, truk yang dikemudikan Wiwid Sugiarto menabrak sebuah mikrobus yang sedang berhenti di lampu lalu lintas.

Setelah tertabrak truk dari arah belakang, mikrobus dengan nomor polisi R 1412 CB menabrak tiga sepeda motor di depannya.

Ketiga sepeda motor tersebut yaitu Honda Beat nomor polisi R 4564 HN, Honda Supra X nomor polisi R 2523 LF, dan Honda Beat nomor polisi AA 2393 LJ.

Mikrobus baru berhenti setelah masuk ke halaman rumah yang ada di sisi utara jalan.

"Diduga truk mengalami gangguan rem.

Truk kemudian menabrak mikro bus yang ada di depannya," kata Kanit Laka Polres Cilacap, Iptu Supriyanto kepada wartawan, Senin.

Wiwid mengatakan, menurut keterangan sopir truk telah mengerem dari jarak 150 meter sebelum lampu lalu lintas, tapi tidak dapat dihentikan.

Akibat peristiwa itu, pengendara Honda Beat 4564 HN atas nama Rahmat Wibowo, (35) warga Desa Purwodadi, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, tewas.

Sedangkan korban lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Wiwid mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Truk Pengangkut Batu Bara Tabrak Bus dan 3 Sepeda Motor di Cilacap, 1 Orang Tewas"

Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved