Breaking News:

Berita Semarang

Mulai Hidupkan Mesin Partai, PKS Jateng Targetkan 20 Persen Suara pada Pemilu 2024

DPW PKS Provinsi Jawa Tengah menggelar Rakerwil 2021 secara daring maupun luring pada Jumat-Sabtu.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Istimewa
Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Muhammad Haris. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2021 secara daring maupun luring pada Jumat-Sabtu (2-3/4/2021).

Kegiatan Rakerwil juga dihadiri Sekretaris Jendral PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Dalam Rakerwil PKS Jateng juga merupakan ajang konsolidasi pengurus di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota untuk merumuskan agenda partai hingga pemilu 2024.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Muhammad Haris menyatakan, target PKS Jateng adalah memenangkan 20 persen suara di Jawa Tengah.

"Dan kini PKS Jateng tengah menyiapkan mesin partai sampai ke grassroot. Komitmen kami pada 2021-2023 mesin partai sudah panas meskipun tak ada pilkada. Sehingga kader dapat bergerak mulai saat ini untuk melakukan pemenangan agar target 20 persen tercapai," kata Haris, Sabtu.

Selain menggodok strategi untuk meningkatkan suara, juga bagaimana meningkatkan jumlah anggota partai dan kursi DPRD pada Pemilu 2024.

Wakil Wali Kota Salatiga ini menuturkan agar pejabat publik PKS dalam hal ini anggota legislatif memanfaatkan betul amanahnya saat ini untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Saat ini PKS memiliki 5 kursi DPR RI, 10 kursi DPRD provinsi dan 120 anggota DPRD kabupaten/kota.

"Posisi saat ini harus digunakan untuk kepentingan masyarakat. Dan kemenangannya harus diperluas agar bisa lebih banyak lagi kepentingan masyarakat yang diperjuangkan," tegas Haris.

Sebelumnya, dalam Rakerwil Habib Aboe Bakar Alhabsy mengajak kader PKS untuk merangkul semua pihak dari segala latar belakang dan golongan untuk bersama-sama membangun Jawa Tengah.

"PKS memiliki DNA rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam, sehingga kita akan terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan bergandengan tangan dalam membangun Jawa Tengah," katanya.

Ia berharap keterbukaan ini akan lebih banyak membantu PKS dalam menyiapkan langkah pemenangan. Serta menjaring tokoh maupun kader yang berkualitas sehingga calon anggota legislatif maupun calon kepala daerah dari PKS nanti merupakan SDM yang berkualitas.

"Bangun komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat. Bantu Pak Ganjar (Gubernur Jateng) agar programnya untuk masyarakat Jawa Tengah sukses, karena semangat rahmatan lil alamin adalah merangkul bukan memusuhi," tandasnya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved