Breaking News:

Sekolah Ujicoba PTM di Karanganyar Harus Sterilisasi Mandiri

Sekolah yang ditunjuk untuk menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Karanganyar.

Istimewa
Anggota BPBD Karanganyar melakukan penyemprotan desinfektan di halaman SMPN 1 Karanganyar sebelum dilaksanakan uji coba PTM. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sekolah yang ditunjuk untuk menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Karanganyar diharapkan dapat melakukan sterilisasi area sekolahan secara mandiri. 

Sesuai jadwal uji coba PTM di lima sekolahan yang ada di Kabupaten Karanganyar pelaksanaannya dimulai hari ini Senin (5/4/2021) hingga Jumat (16/4/2021). Adapun lima sekolah yang ditunjuk untuk menggelar uji coba PTM meliputi SMPN 1 Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, SMKN 1 Karanganyar, MTsN 2 Karanganyar dan MAN 1 Karanganyar

Sekretaris Satgas Covid-19 Karanganyar, Sundoro Budi Karyanto menyampaikan, BPBD Karanganyar telah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan secara menyeluruh sebelum dimulainya uji coba PTM. 

Namun selanjutnya karena keterbatasan personel, alat serta permintaan penyemprotan di beberapa daerah, pihak sekolah dapat mengupayakan penyemprotan desinfektan secara mandiri. Di sisi lain, belum lagi adanya tugas pemulasaraan di beberapa daerah. 

"Karena keterbatasan personal dan alat, juga permintaan penyemprotan di beberapa tempat dan pemulasaraan, disarankan bisa mandiri. Kalau butuh desinfektan bisa menghubungi BPBD," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Kepala SMPN 1 Karanganyar, Drajat Sri Widodo mengatakan, BPBD Karanganyar telah melakukan penyemprotan desinfektan dan fogging di ruangan dan halaman sekolah sebelum dilaksanakannya uji coba PTM. 

"Kami juga mempersiapkan secara mandiri. Ketika nanti BPBD tidak bisa optimal karena tugas lain, kami mempersiapkan itu. Nanti contoh, hari ini ketika anak keluar (kelas) langsung kita semprot secara mandiri kemudian kita tutup. Jadi besok tidak perlu semprot lagi. Jadi kita lebih efisien," ucapnya. 

Dalam uji coba PTM, SMPN 1 Karanganyar melibatkan 100 siswa kelas VII. Mereka akan mengikuti uji coba selama dua minggu. Sedangkan siswa yang tidak mengikuti uji coba PTM tetap mengikuti pembelajaran secara daring.

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved