Breaking News:

Siswa Al Azhar Kalibanteng Juarai Festival Seni Budaya dan Unjuk Kreasi 2021 se-Indonesia

Kontingen siswa SD, SMP, SMA Al Azhar Kalibanteng Semarang berhasil menjadi juara dalam gelaran Festival Seni Budaya.

Istimewa
Perwakilan Al Azhar Kalibanteng Semarang menerima tropi juara gelaran Festival Seni Budaya yang ke-11 dan Unjuk Kreasi Al Azhar Ke-13 yang digelar secara daring di Jakarta, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kontingen siswa SD, SMP, SMA Al Azhar Kalibanteng Semarang berhasil menjadi juara dalam gelaran Festival Seni Budaya yang ke-11 dan Unjuk Kreasi Al Azhar Ke-13.

Even yang digelar Direktorat Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar tersebut diikuti oleh perwakilan sekolah Al Azhar se-Indonesia.

Kontingen Al Azhar Kalibanteng meliputi SD Islam Al Azhar 25 Semarang yang mengikuti Festival Seni Budaya, SMP Islam Al Azhar 23 Semarang dan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang yang mengikuti Unjuk Kreasi Al Azhar se-Indonesia.

Dalam ajang tersebut, delegasi SD Islam Al Azhar 25 meraih Juara Harapan 1 dalam lomba Da'i Cilik atas nama M. Raffa Satria dan Sakyi Abrar R.R menjadi finalis lomba Adzan.

Dari SMP Islam Al Azhar 23, Tiara Safa Rahmasani memperoleh Juara Harapan III dalam Lomba tari Kreasi dan Nayla Fathma Lathifa A sebagai finalis Lomba Solo Vocal.

Dua delegasi dari SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mengikuti cabang lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ). Kedua-duanya berhasil meraih juara. Mereka adalah Jedda Muncar Ridho Robbaanii yang berhasil meraih Juara I MHQ putra dan Alika Warda Attaqi yang berhasil meraih Juara III MHQ putri.

Capaian ini berhasil menempatkan kontingen SMA Islam Al Azhar 15 Semarang pada posisi 5 besar perolehan medali se Indonesia.

"Capaian prestasi yang gemilang ini patut disyukuri dan jangan menjadikan takabur, selalu optimis dan bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan apapun. Keimanan dan ketaqwaan serta akhlak budi pekerti menjadi modal dasar kita untuk mencapai kesuksesan," kata Kepala Bidang Pendidikan YPI Al Fikri, Ruswanto, dalam keterangannya di Semarang, Senin (5/4/2021).

Even tersebut diikuti sebanyak 120 sekolah dengan 942 peserta yang terdiri dari, SD Islam Al Azhar 60 sekolah dengan 417 peserta, SMP Islam Al Azhar 41 sekolah dengan 316 peserta dan SMA Islam Al Azhar 19 sekolah dengan 209 peserta.

Berbeda dari sebelumnya, gelaran Festival Seni Budaya dan Unjuk Kreasi Al Azhar tahun 2021 ini dilaksanakan serentak mulai jenjang SD, SMP, dan SMA bertajuk Festival Seni Budaya-Unjuk Kreasi Al Azhar (Fesbud-UKA) secara daring atau virtual.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved