Breaking News:

Berita Batang

Uji Coba PTM, SMK Negeri 1 Warungasem Batang Hanya Hadirkan 90 Siswa

Salah satu siswa kelas 11, Tiara Maulida mengaku senang bahwa bisa kembali merasakan sekolah tatap muka

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - SMK Negeri 1 Warungasem menjadi satu diantara sekolah percontohan ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Batang.

"Hari ini kami mulai ujicoba PTM, kebetulau sekolah kami diamanahi menjadi percontohan, kami tekankan untuk protokol kesehatan siswa mau pun guru," tutur Kepala SMK Negeri 1 Waringasem, Catur Puji Raharjo, Senin (5/4/2021).

Dikatakannya, sistem ujicoba PTM pihaknya hanya menghadirkan 90 siswa terlebih dahulu dengan beberapa syarat diantaranya siswa berasal dari zona hijau, tidak memiliki penyakit bawaan dan orang tua mengizinkan.

"Untuk ujicoba pertama ini, hanya 90 siswa dulu dari jumlah semuanya 1061 siswa, perkelas hanya 9 siswa saja, untuk selanjutnya akan kami evaluasi setiap minggu dan jika semuanya lancar maka jumlah siswa akan ditingkatkan, karena nanti jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi kami trackingnya jelas," ujarnya.

Dia menjelaskan sebelum mulai ujicoba PTM pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan.

"Kami sudah melakukan sejumlah persiapan diantaranya dari membentuk tim satgas sekolah, juga sarana prasarana sesuai dengan protokol kesehatan, kurikulum, serta mengkomunikasikan dengan pihak orang tua murid," ujarnya.

Dia menjelaskan ada beberapa indikator-indikator yang harus dipenuhi sebelum bisa menggelar pembelajaran tatap muka sesuai dengan ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng.

“Misalnya harus disediakan tempat cuci tangan, kemudian pada saat masuk harus diperiksa suhu tubuh dan dipastikan setiap proses pembelajaran itu jaga jarak, intinya dari mulai berangkat sekolah sampai pulang sekolah akan terus dipantau,"jelasnya.

Salah satu siswa kelas 11, Tiara Maulida mengaku senang bahwa bisa kembali merasakan sekolah tatap muka.

Apalagi dengan sekolah kejuruan, menurutnya praktik lebih mudah dipahami langsung dibandingkan hanya belajar teori lewat daring.

" Menyenangkan bisa kembali sekolah, apalagi kami sekolah kejuruan butuh banyak praktik agar mudah dipahami, kalau sekolah daring hanya teori kami kebingungan,"pungkas siswa jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara (PTPU) tersebut. (din)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved