Breaking News:

Berita Video

Video Uji Coba PTM Hari Pertama di SMPN 1 Karanganyar

SMPN 1 Karanganyar melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka hari pertama mulai hari ini, Senin (5/4/2021)

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Berikut ini video Uji Coba PTM Hari Pertama di SMPN 1 Karanganyar

SMPN 1 Karanganyar melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka hari pertama mulai hari ini, Senin (5/4/2021). 

Pantauan di lokasi, siswa mulai berdatangan ke sekolah sekira pukul 07.15. Sesuai aturan, para siswa diantar langsung oleh orang tua masing-masing. Setibanya di sekolah, guru telah menyambut di gerbang dan mengarahkan siswa untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruang kelas. 

"Saya melihat sesuai rencana, dari pelaksanaan berjalan lancar, siswa mengikuti dengan baik dan sesuai ketentuan dari provinsi, siswa yang mengikuti 110 orang, kami ambil 100 anak," kata Kepala SMPN 1 Karanganyar, Drajat Sri Widodo kepada Tribunjateng.com.

Pihak sekolah sudah membuat denah tempat duduk di 10 kelas yang digunakan dalam uji coba PTM. Maisng-masing kelas diisi sebanyak 10 anak. Nantinya 100 anak kelas VIII tersebut akan mengikuti uji coba ini selama dua minggu. Dalam satu hari, anak-anak akan mengikuti pembelajaran selama 2 jam.

Dia berharap uji coba ini akan berjalan dengan lancar dan anak-anak sehat semua. Sehingga kedepannya PTM dapat diperluas lagi. 

"Nanti jadi evaluasi. Semangat anak-anak, kondisi fisiknya. Kalau ada yang putus di tengah jalan (tidak mengikuti PTM), karena apa, kita evaluasi," ucapnya. 

Sebelum dimulai uji coba PTM, pihak sekolah telah berkoordinasi dengan BPBD guna sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan dan fogging di area sekolahan, mulai dari kelas dan halaman. Lanjut Drajat, kedepan pihak sekolah akan mengupayakan sterilisasi secara mandiri.

Orang tua siswa, Afif Ruriah berpesan kepada anaknya supaya menerapkan 3M selama mengikuti pembelajaran.

Sebelum adanya pandemi, ibu dua anak itu biasanya memang selalu antar-jemput anaknya.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved