Breaking News:

Berita Video

Video Wushu Kudus Targetkan Satu Perunggu di Popda Jateng

Sejumlah tujuh atlet Wushu Kabupaten Kudus mengikuti Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah.

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Berikut ini video Wushu Kudus targetkan satu perunggu di Popda Jateng.

Sejumlah tujuh atlet Wushu Kabupaten Kudus mengikuti Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Tidak seperti penyelanggaraan sebelumnya, kali ini atlet harus unjuk ketangkasan gerakannya di depan juri melalui virtual. Tim dari masing-masing daerah merekam video gerakan atletnya dan terakhir pengiriman video tersebut hari ini.

Pelatih Wushu Popda Kudus, Yusak Hadi Pramana mengatakan, pihaknya menggunakan tiga sesi pengambilan gambar. Sesi pertama pengambilan gambar untuk gerakan tangan kosong. Sesi kedua untuk gerakan menggunakan senjata. Sesi ketiga digunakan untuk perbaikan. 

Yusak menambahkan ada keuntungan penyelenggaraan kali ini dilakukan secara virtual, yakni kalau gerakan salah atlet bisa mengulang.

"Yang kita kirimkan video satu kali take. Karena bisa diulang jadi bisa nilai plus dari virtual ini," ungkapnya, Minggu, (4/4/2021).

Namun, dia juga tidak memungkiri  penyelanggaraan virtual ada perbedaan tersendiri. Suasananya jadi lebih sepi dan tidak bisa bertemu atlet-atlet dari daerah lain. Sehingga dengan demikian, ucap dia, kesempatan mengintip kekuatan lawan dan mencuri ilmunya tidak bisa. Untuk itu, kata dia, penyelanggaraan virtual ini strategi yang digunakan harus benar-benar matang.

Menurut Yusak, dalam persaingan ini musuh terberatnya adalah Kota Semarang dan Kota Solo. Semantara untuk lawan dari Karesidenan Pati, musuh terberatnya tetap Pati. Karena selama pandemi ini hanya dua daerah di Karesidenan Pati yang aktif latihan, yakni Pati dan Kudus. Kabupaten lain, lanjut dia, meliburkan diri.

"Kami targetkan satu perunggu. Soalnya kita dibatasi maksimal kelas XI SMA. Sedangkan kebanyakan atletnya usia SD sampai SMP.  Jadi atlet yang kecil kita naikkan. Kemungkinan satu perunggu bisa dapat," imbuhnya.

Dengan persiapan yang sudah dilakukan, Yusak optimis bisa Wushu Kudus bisa menggondol satu perunggu. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved