Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Tiwi Targetkan Event Wisata di Purbalingga Masuk Kalender Kementerian Pariwisata

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi berharap agar wisata di Purbalingga semakin matang setelah adanya bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS)

Istimewa
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat menerima audiensi dengan pihak Tourism Indonesia Centre, pada Senin (5/4/2021) di Ruang Rapat Bupati. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi berharap agar wisata di Purbalingga semakin matang setelah adanya bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS). 

Ia mentargetkan agar event-event wisata di Purbalingga bisa berkembang dan masuk dalam salah satu Kalender Kementerian Pariwisata (Wonderfull Indonesia).

Menurut bupati event-event wisata yang sudah ada perlu dikembangkan agar bisa masuk ke Kalender Kementerian Pariwisata. 

Hal Itu akan menjadi pintu gerbang agar wisata kita juga ikut dipromosikan kementerian. 

"Kita punya Festival Gunung Slamet, Golaga Jazz Festival, Batik in The Cave, itu kita bangun agar bisa jadi event tahunan yang menarik wisatawan dari luar," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com.

Hal itu diucapkan bupati saat menerima audiensi dengan Tourism Indonesia Centre, pada Senin (5/4/2021) di Ruang Rapat Bupati.

Menurut Bupati, faktor pendukung pariwisata adalah 4A (Accessibility, Amenity, Attraction, Ancillary) di Purbalingga sudah ada. 

Untuk Ancillary, Purbalingga sudah memiliki TIC, ketika Raperda Penyelenggaraan Kepariwisataan juga terbentuk Badan Promosi Wisata sebagai organisasi pendukung konektor pariwisata satu dengan yang lain.

Dinporapar dan TIC nantinya perlu memetakan restoran-restoran, hotel dan penginapan. 

Kemudian dibagi menjadi beberapa kelas mulai dari kelas backpacker sampai high class. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved