Breaking News:

Unissula Semarang

FE Unissula Semarang Raih Akreditasi Internasional ABEST21

Prodi Manajemen dan Akuntansi, Fakultas Ekonomi (FE) Unissula memperoleh akreditasi internasional dari The Alliance on Bussiness Education

Editor: abduh imanulhaq
FE Unissula Semarang Raih Akreditasi Internasional ABEST21
IST
Dekan FE Unissula Prof Olivia Fachrrunnisa SE MSi PhD

TRIBUNJATENG.COM.COM, SEMARANG - Prodi Manajemen dan Akuntansi, Fakultas Ekonomi (FE) Unissula memperoleh akreditasi internasional dari The Alliance on Bussiness Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organization (ABEST21).

Perolehan akreditasi di bulan April 2021 ini membuktikan bahwa mutu dan manajemen kedua prodi tersebut telah diakui secara internasional.

Kedua prodi juga dinilai mampu bersaing di era globalisasi teknologi, sosial, ekonomi, budaya, dan akselerasi teknologi informasi.

Dekan FE Unissula Prof Olivia Fachrrunnisa SE MSi PhD menjelaskan bahwa Prodi (S1) Manajemen dan Akuntansi telah terakreditasi A selama beberapa periode, sehingga perlu untuk mendapatkan pengakuan di level internasional.

Salah satunya dengan proses akreditasi yang diselenggarakan oleh lembaga internasional yang berpusat di Jepang

"Proses perolehan status terakreditasi ini merupakan proses perjalanan yang cukup panjang dan berliku, tetapi kami mendapat banyak manfaat dari proses ini, seperti terus dilakukan pembenahan internal untuk memenuhi standar kurikulum dan layanan akademik Fakultas Ekonomi berkelas internasional," ungkap Olivia. 

Dia menuturkan bahwa momen perolehan akreditasi internasional tersebut bukan menjadi tujuan akhir dari perjalanan FE Unissula.

Lebih dari itu yaitu merupakan upaya sistematis untuk selalu melakukan continues improvement (perkembangan yang berkelanjutan).

Keanggotaan FE Unissula (membership) dengan lembaga ini sudah dimulai sejak tahun 2018, sekaligus menjadi tahapan pertama sebelum tiga tahapan inti lainnya hingga akhirnya dilakukan visitasi oleh Tim ABEST21.

Tiga tahapan tersebut ialah eligibility (mengikuti ujian kelayakan), quality improvement system (QIS) atau peningkatan kualitas yang sistematis, dan self check report (SCR) atau submit dokumen laporan evaluasi diri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved