Breaking News:

Pendidikan

Gubernur Ganjar Apresiasi Adanya Satgas Covid-19 Awasi Aktivitas di Sekolah

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan dalam uji coba PTM di MAN 1 Kota Semarang

ISTIMEWA
Guru MAN 1 Kota Semarang melakukan tes suhu tubuh sebelum siswa masuk sekolah mengikuti pembelajaran tatap muka, Selasa (06/04/2021). 

Pnulis M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, datang bersepeda dan melakukan sidak ke MAN 1 Kota Semarang, Selasa (6/4). Kedatangannya untuk mengecek terkait uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di hari kedua.

Di MAN 1 Semarang, Ganjar berkeliling di beberapa area, termasuk kelas-kelas tempat pembelajaran didampingi kepala madrasah, Zaenuri, beserta jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut, Ganjar mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan dalam uji coba PTM di MAN 1 Kota Semarang mulai dari kebersihan ruang kelas, ruang guru, klinik, satgas covid-19, rambu-rambu, hingga asrama.

"Sarana prasarana mulai dari ruang kelas, ruang guru, klinik, satgas covid-19, rambu-rambu, asrama semua baik dan proses pembelajaran berjalan dengan baik. Saya mengingatkan kepada seluruh guru dan siswa untuk disiplin di dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat di madrasah dan mencuci pakaian setelah sampai di rumah," pesan Ganjar.

Ganjar juga berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 untuk selalu memantau penerapan SOP pencegahan Covid-19 pada siswa maupun guru.

"Kami berharap uji coba PTM ini berjalan dengan baik, lancar, dan aman sehingga pembelajaran tatap muka dapat segera terlaksana pada tahun pelajaran yang akan datang," tambahnya.

Dikatakannya, penerapan protokol kesehatan di MAN 1 Semarang berjalan dengan baik, hanya tinggal dibiasakan. Terlebih, dengan adanya tim Satgas Covid-19, diharapkan penerapan protokol kesehatan selalu terpantau.

"Saya ingatkan dan tidak pernah bosan agar bapak ibunya yang mengontrol. Dan saya terimakasih ini contoh di MAN 1 ada satgasnya, 10 satgas ini yang kita harapkan dia monitor terus," pesannya.

Pada kesempatan tersebut Ganjar juga melakukan dialog dengan beberapa siswa kelas X menanyakan tentang standar operasional protokol kesehatan dari masuk madrasah hingga pulang ke rumah.

Kepala MAN 1 Kota Semarang, Zaenuri mengatakan bahwa MAN 1 Semarang melakukan persiapan PTM ini dengan serius mulai dari sarana dan prasarana, membentuk satgas Covid-19 dari unsur siswa bahkan melibatkan Komite madrasah dengan menggelar rapat sebelum PTM untuk mendapat masukan.

"Pengaturan jadwal masuk siswa juga sesuai dengan aturan, yaitu hanya tiga kelas dan berlangsung 2 jam," ucapnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved