Breaking News:

Piala Menpora 2021

Jelang Piala Menpora PSIS Semarang Vs PSM Makassar: 2 Pemain Absen

PSIS Semarang berencana akan berangkat menuju ke Malang siang besok jelang melakoni babak delapan besar Piala Menpora 2021

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Gelandang PSIS Semarang Finky Pasamba 

TRIBUNJATENG.COM ,SEMARANG - PSIS Semarang berencana akan berangkat menuju ke Malang siang besok jelang melakoni babak delapan besar Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) lusa.

Namun sebelum itu, tim PSIS akan melakoni latihan terakhir di Stadion Citarum Semarang pada Rabu pagi.

General Manager PSIS Semarang Wahyu "Liluk" Winarto mengklaim skuad asuhan Dragan Djukanovic sudah siap memetik poin di Malang.

Dengan persiapan yang cukup, Liluk meyakini kondisi pemain lebih siap.

Bahkan lebih siap bila dibanding pada saat berjuang di Grup A menghadapi tiga tim antara lain Barito Putera, Tira Persikabo, dan Arema FC.

PSIS terakhir kali bermain pada 30 Maret lalu, kontra Arema FC dengan kemenangan dramatis 3-2 di Grup A Piala Menpora. Setelahnya tim diliburkan selama tiga hari.

Hari Nur Yulianto cs kembali berlatih pada tanggal 3 April lalu.

"Lawan PSM kita mempersiapkan dengan baik, Insyaallah.

Mungkin melihat latihan beberapa hari kemarin saya optimis PSIS bisa memenangkan pertandingan lawan PSM," kata Liluk kepada Tribun Jateng di Semarang, Selasa (6/4/2021).

Meski mengabarkan bahwa tim PSIS sudah akan berangkat siang besok, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang tersebut belum mengetahui secara persis daftar pemain yang berangkat.

Hanya saja ia memastikan ada dua pemain yang akan absen pada laga ini.

Satu di antaranya adalah striker muda Farrel Arya Trisandika yang masih absen akibat cedera yang ia dapatkan di laga kontra Arema FC.

"Saya belum tahu persis karena kan Rio (Muhammad Rio Saputro) tidak bisa main karen akumulasi kartu kuning. Farrel tidak bisa main karena cedera. Ada juga satu lagi yang tidak bisa main," ungkapnya.

Biasanya pemain yang akan berangkat dalam tour pertandingan diumumkan pasca latihan terakhir di Semarang sesuai dengan hasil amatan dan evaluasi akhir dari tim pelatih.

"Kalau yang berangat siapa saja saya tidak tahu, nanti pelatih yang putuskan. Tapi saya yakin pelatih bisa menemukan komposisi yang bagus untuk mengganti pemain yang absen besok," tambah Liluk.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved