Breaking News:

Berita Solo

Jelang Ramadhan, Tim Sparta Solo Amankan Puluhan Botol Miras dari Berbagai Jenis dan Merek 

Sat Sabhara Polresta Solo kembali laksanakan operasi penyakit masyaerakat (pekat) jelang Ramadan. 

Istimewa
Tim Sparta Sabhara Polresta Solo amankan puluhan botol miras berbagai merek dan jenis di wilayah Banjarsari, Solo, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Sat Sabhara Polresta Solo kembali laksanakan operasi penyakit masyaerakat (pekat) jelang Ramadan

Dalam operasi yang dilaksanakan Seni

Tim Sparta Sabhara Polresta Solo amankan puluhan botol miras berbagai merek dan jenis di wilayah Banjarsari, Solo, Senin (5/4/2021).
Tim Sparta Sabhara Polresta Solo amankan puluhan botol miras berbagai merek dan jenis di wilayah Banjarsari, Solo, Senin (5/4/2021). (Istimewa)

n (5/4/2021) malam, Tim Sparta Sabhara Polresta Solo mengamankan puluhan botol miras dari dari berbagai jenis dan merek. 

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo menyampaikan operasi pekat menyasar di 2 lokasi di wilayah Banjarsari. 

Dari operasi tersebut, pihaknya mengamankan 15 botol jenis ciu dan 21 botol miras jenis kluthuk. 

Sementara, di lokasi yang berdekatan pihaknya menyuta 8 botol miras merek Anggur Merah, 3 botol miras merek Soju,  1 botol miras merek Wisky, dan 1botol miras merek Iceland. 

"Penjual dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Sat Samapta Polresta Solo untuk ditindaklanjuti dan diproses sesuai prosedur tipiring," ungkapnya, Selasa (6/4/2021). 

Dia menyampaikan, kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.  Selain itu, lanjut Sutoyo, situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif. 

Sementara, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan operasi pekat akan menyasar warga yang melakukan judi, miras, dan prostitusi. 

"Jadi, operasi ini dalam rangka cipta kondisi jelang Ramadhan. Kita akan berikan jaminan Solo bebas pekat," ucapnya. 

Ade menyampaikan, operasi pekat ini guna memberikan jaminan kepada umat muslim di Kota Solo agar bisa beribadah puasa dengan khusyuk, tenang, dan nyaman. 

Menurtunya, Polresta Solo juga memberikan keamanan terhadap bentuk kekerasan dan premanisme. 

"Komitmen kita, Polresta Solo terhadap segala bentuk premanisme, kekerasan, dan intoleransi kita tindak tegas bagi pelaku. Itu komitmen kita," tandasnya. 

Diketahui, beberapa waktu lalu Polresta Solo gencar melakukan operasi pekat yang menyasar para penjudi, pemabuk, dan prostitusi. 

Selain itu, Polresta Solo melalui Sat Sabhara dan polsek jajaran juga mengamankan ratusan miras tak berizin atau ilegal. (*)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved