Breaking News:

Berita Salatiga

Monitoring Uji Coba PTM, Wali Kota Salatiga Sebut Penerapan Prokes Berjalan Baik

Wali Kota Salatiga Yuliyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa sekolah yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), Selasa

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat melakukan sidak uji coba PTM di MTSN Salatiga, Selasa (6/4/2021). 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa sekolah yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), Selasa (6/4/2021).

Sidak bertujuan melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan di sejumlah sekolah terkait pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

Yuliyanto mengatakan PTM merupakan harapan serta keinginan para siswa maupun guru agar transfer ilmu pengetahuan dapat berjalan secara maksimal.

"Dari monitoring yang saya lihat ke SMA 2 Salatiga, dan MTSN Salatiga sudah berjalan baik. Prokes ketat tidak hanya berlaku bagi siswa tetapi juga guru mulai cuci tangan, pakai masker, dan tentu jaga jarak," terangnya kepada Tribunjateng.com, di MTSN Kota Salatiga, Selasa (6/4/2021)

Wali Kota Salatiga berharap, terkait penerapan protokol kesehatan agar senantiasa diperhatikan sehingga tidak muncul kasus baru atau penularan Covid-19 yang bersumber dari satuan pendidikan.

Ia menambahkan, selain mengecek langsung penerapakan prokes dan PTM pada dua sekolah itu, sekolah lain yang turut dikunjungi yakni SMK 1 Salatiga, dan MAN Kota Salatiga.

"Saya berpesan petugas maupun pihak sekolah agar mematuhi protokol kesehatan dengan serius. Mudah-mudahan diijinkan nya PTM selain menjadi obat rindu sekolah, SOP Covid-19 supaya selalu dipatuhi," katanya

Kepala MTSN Kota Salatiga Mudhofir menyampaikan sebelum berlangsungnya PTM telah melaksanakan simulasi dan memasang ratusan tempat cuci tangan pada ruang depan setiap kelas.

Dia menyatakan, selama uji coba PTM para siswa sebelum masuk ke ruang kelas dilakukan cek suhu tubuh. Kemudian, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

"Mereka juga wajib diantar orangtua atau wali murid masing-masing. Termasuk juga ketika memasuki jam pulang sekolah baik orangtua atau siswa harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved