Breaking News:

Berita Olahraga

PBSI Resmi Batalkan Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021 

Awalnya Indonesia Masters 2021 yang turnamen dengan level terbawah dari rangkaian Tur Dunia BWF ini dijadwalkan pada 5-10 Oktober mendatang.

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) pada babak kesatu Indonesia Masters 2020. 

TRIBUNJATENG.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi membatalkan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Indonesia Masters Super 100 pada 2021.

Awalnya Indonesia Masters 2021 yang turnamen dengan level terbawah dari rangkaian Tur Dunia BWF ini dijadwalkan pada 5-10 Oktober mendatang.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, menjelaskan alasannya karena pandemi Covid-19 di Tanah Air belum melandai.

"Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto yang tengah bertugas di Jepang dengan terus berkonsultasi dengan BWF, bahwa kami memang membatalkan pelaksanaan turnamen Indonesia Masters Super 100 karena pandemi," kata Broto.

Covid-19 Jadi Alasan

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa dua turnamen BWF Tour Super 100, yakni Indonesia Masters dan Rusia Open 2021, dibatalkan.

Pembatalan soal turnamen Indonesia Masters itu disampaikan BWF via situs resminya pada Senin (5/4/2021) sore WIB.

"Pembatasan dan situasi terkait Covid-19 yang masih terjadi membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen," demikian pernyataan BWF.

"Keputusan Federasi Bulu Tangkis Nasional Rusia dan Bulu Tangkis Indonesia masing-masing dibuat berdasarkan konsultasi dan kesepakatan dengan BWF," lanjut pernyataan itu.

Pada awalnya, Indonesia Masters 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada 1 hingga 6 Juni 2021.

Turnamen tersebut direncanakan berurutan dengan gelaran Indonesia Open yang dijadwalkan pada 8 Juni hingga 13 Juni 2021.

Saat itu, BWF memutuskan jadwal turnamen di satu negara digelar secara berurutan untuk mengurangi risiko penuluran virus corona. Lalu, pada Februari 2021, jadwal tersebut mengalami penundaan.

Berubahnya jadwal Indonesia Open dan Indonesia Masters menyusul ditundanya turnamen Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Ketika itu, belum ada jadwal pengganti setelah penundaan. Hingga akhirnya, untuk Indonesia Masters 2021, BWF mengonfirmasi bahwa ajang tersebut batal digelar.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul Ini Alasan PBSI Batalkan Penyelenggaraan Indonesia Masters 2021 dan Kompas.com dengan judul BWF Konfirmasi Indonesia Masters 2021 Batal Digelar

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved