Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji Hancurkan Rumah Murodhin yang Tak Layak Huni

Murodhin seorang duda berusia 50 tahun kaget dan tak menyangka bahwa rumah yang dia tempati mendapatkan bantuan bedah rumah.

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Wihaji, Wabup Suyono beserta pejabat Pemkab Batang saat gotong royong membangun rumah Murodhin, Selasa (6/4/2021) 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Murodhin seorang duda berusia 50 tahun kaget dan tak menyangka bahwa rumah yang dia tempati mendapatkan bantuan bedah rumah.

Pasalnya, ia menempati rumah berukuran lebar 1,5 meter dan panjang 10 meter yang jauh dari kata layak yang dihuni bersama dua anak dan dua cucunya.

Wajahnya tampak terharu bahagia saat didatangi Bupati Batang Wihaji bersama rombongan pejabat Pemkab Batang.

Tak tanggung-anggung rumahnya pun dibangun oleh Bupati Wihaji dan Wabup Suyono bersama puluhan pejabat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan ukuran lebar 4 meter dan panjang 10 meter.

Tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati,  para kepala OPD juga ikut mengaduk pasir dan semen, melangsir batako hingga membawakan adukan pasir dan memasang batako. 

Pembangunam rumah tersebut merupakan hasil dari iuran dari pejabat Pemkab Batang yang terkumpul sekitar Rp 50 Juta untuk merenovasi dan  beserta isinya seperti kursi, kasur dan perabotanya lainya.

Murodhin yang merupakan buruh tani mengatakan tidak tahu menahu, kalau rumahnya akan mendapatkan bantuan bedah rumah yang dibangun oleh bupati beserta jajarannya.

“Saya awalnya ndak tahu apa – apa hanya dimintai KK sama KTP oleh perangkat desa,” tutur Murodhin, Selasa (6/4/2021).

Ia pun mengatakan , rumah yang ditempati tersebut berdiri di tanah bukan miliknya tapi milik saudaranya dan ditempati 5 orang yakni dua anak dan cucu dua.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved