Breaking News:

Berita Sragen

Bupati Yuni Sedih Dewan Riset Daerah Sragen Dibubarkan: Masih Banyak PR

Setelah dua periode berjalan, Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Sragen dibubarkan.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika menerima laporan pertanggungjawaban Ketua DRD Kabupaten Sragen, Tuhana, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Setelah dua periode berjalan, Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Sragen dibubarkan. DRD yang berasal dari kalangan akademisi ini resmi dibubarkan, Selasa (6/4/2021).

Pembubaran ini merujuk keluarnya Peraturan Presiden Nomor 11 tahun 2020 tentang pembubaran 10 lembaga non struktural dimana salah satunya adalah pembubaran DRN.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam kesempatannya mengaku sedih bahwa DRD dibubarkan. Mengingat DRD selama ini telah sangat membantunya membuat kebijakan.

"Pihak luar dalam hal ini akademisi sangat penting, membuat kajian ilmiah untuk saya akhirnya membuat sebuah kebijakan pemerintahan," kata Yuni di aula Citrayasa Rumdin Bupati Sragen.

Yuni mengaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di pejabat struktural Setda Sragen banyak yang akan pensiun baik di tahun ini maupun tahun depan.

Hal ini berdampak pada SDM di jabatan struktural kedepannya banyak yang kosong. Sehingga pejabat baru nanti, kata Yuni apabila diminta membuat riset tidak banyak yang bisa.

"ASN di Sragen memang banyak, tapi banyak jabatan struktural yang akan kosong tahun ini maupun tahun depan. SDM yang unggul juga tidak merata, setelah saya dilantik nanti saya akan segera open bidding," katanya.

Terlepas dari itu, Yuni mengucapkan terimakasih atas masukan, input dasar para anggota DRD selama ini ketika dirinya membuat kebijakan.

Meskipun masih ada kerjasama yang belum sepenuhnya berjalan. Seperti pengentasan kemiskinan dalam Pandemi Covid-19 malah semakin banyak.

"Kajian mendalam untuk bangkit di era setelah Pandemi Covid-19 sangat perlu. Saya minta teman-teman dosen dari UNS, UMS agar kita tetap berhubungan, tetap sambung rasa, kita masih punya PR banyak," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved