Breaking News:

Smart Women

Gagas Kreativitas Media Sosial, Vyna Lee Bangun Eksistensi Diri sekaligus Galang Aksi Sosial 

Memanfaatkan media sosial untuk berbagi informasi positif, menjadikan figur Vyna Lee menarik minat netizen. Follower akun instagramnya pun melimpah.

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG
Vyna Lee 

Penulis: Akhtur Gumilang 

TRIBUNJATENG.COM - Industri di bidang kreatif seakan tak pernah ada habisnya. Selalu memunculkan hal-hal baru di tengah masyarakat. Bahkan, hal yang dianggap biasa oleh banyak orang awam pun ternyata dapat menjadi sebuah profesi. Satu di antaranya datang dari sosok bernama Kezia Vina Yuanna Pradipta.

Sosok ini biasa dikenal dengan panggilan Vyna ataupun Vynalee. Dia merupakan seorang reviewer makanan dan food enthusiast. Orang lain mungkin saja menyebut Vyna sebagai tukang makan yang dibayar. Semua reviewnya itu bisa disaksikan dan dilihat di akun Instagram (IG) pribadinya yang bernama @vynalee. Anak pertama dari dua ini memiliki pengikut akun Instagram sebanyak 23,4 ribu.

Dari aktivitasnya itu, Vyna juga memiliki komunitas di Instagram yang disebut sebagai Sobat Jajan. Kegiatan mengulas dan membedah makanan ini sendiri telah dilakukan Vyne secara profesional sejak awal 2019. Jauh sebelum itu, Vyna memang hobi dan doyan makan. Tak lupa ia juga turut membagikan informasi mengenai lokasi dan tempat makanan yang direkomendasikannya.

Baca juga: Chord Kunci Gitar Wish You Were Here Pink Floyd

Baca juga: Ini Materi Latihan Terakhir PSIS Semarang Sebelum ke Malang Lawan PSM Makassar

Baca juga: 30 Ucapan Selamat Ramadhan 2021, Bisa Dibagikan di WA, IG, Facebook dan Twitter

"Dulu ada aplikasi Path. Nah kalau ada makanan enak, aku sering membagikannya di sana. Mulai dari lokasi, tempat, makanan, hingga rasanya, aku ceritakan semua. Aku memang orangnya suka bercerita. Akhirnya tahun 2019, aku mulai rajinin buat konten-konten makanan di Instagram. Dari situ, akhirnya aku malah ngereview hal lain juga seperti salon, tempat cuci mobil, dan sejenisnya," kata Vyna saat ditemui Tribun Jateng beberapa waktu lalu.

Sebagai reviewer, dia sangat bersungguh-sungguh dalam membangun kepercayaan, terutama kepada para pengikutnya di Instagram. Sehingga, tak sembarang makanan ia unggah dalam Instagram-nya. Semua kuliner yang ada, baik di IG Story maupun unggahan Vyna adalah yang ia sukai saja. Selain itu, ia juga tak mau ada perbedaan sajian antara konsumen biasa dengan influencer, reviewer, maupun food vlogger.

"Biasanya, sajian untuk influencer itu kan dispesialkan. Dibagus-bagusin hidangannya. Nah, kalau saya ga bisa kayak gitu. Saya maunya yang apa adanya saja seperti hidangan untuk konsumen lainnya. Tidak dispesialkan. Kalau kayak gitu, aku ga enak dengan followers aku. Nanti takutnya malah tertipu. Aku punya tanggung jawab untuk itu," tutur penyuka makanan super pedas ini.

Tak hanya sebagai reviewer makanan, Vyna juga merupakan seorang model. Awal ia menggeluti dunia modeling sejak SMA kelas 3, tepatnya tahun 2003 lalu. Warga asli Semarang, Jawa Tengah ini juga pernah menjadi seorang Video Jockey atau dikenal sebagai VJ MTV. Ia memenangi audisi MTV VJ Hunt Indonesia pada tahun 2006.

Di ajang itu, Vyna menyabet tiga gelar sekaligus, yakni, VJ Hunt Winner pilihan juri, VJ Terasyik Berat lewat voting email, dan Viewers Choice Award berdasarkan polling SMS. Ia mendapat sejumlah penghargaan itu ketika di masa-masa perkuliahan. Sebelum kini ramai kuliah daring, Vyna sudah lebih dulu merasakannya. Sebab saat itu, ia harus berada di Jakarta, sedangkan kampusnya berada di Salatiga.

Baca juga: PGN Finalisasi Pembangunan Interkoneksi Pipa Gresem-Kalija, Penuhi Kebutuhan Gas Bumi Jateng

Baca juga: Tata Cara dan Bacaan Niat Sholat Tarawih Sendiri di Rumah Saat Ramadhan 2021

Baca juga: Polres Pekalongan Layani SKCK Keliling

"Kuliahnya jadi by email gitu. Mulai 2008, fokus kuliah dan balik ke Jawa Tengah (Semarang). Kemudian lulus 2010. Setelah itu, aku kembali ke Jakarta lagi. Tahun 2012, aku sempat menjadi presenter acara olahraga di MNC Sport. Kurang lebih sampai 2015. Tak hanya itu, aku juga sempat membuat dua single lagu, judulnya Perih Hati dan Semua Tak Sama. Pokoknya, segala hal yang berkaitan dengan bidang seni dan kreatif, aku mesti suka," ungkap Vyna yang kini juga memiliki Key Opinion Leader (KOL) Management itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved