Breaking News:

Berita Pati

Gebyar Undian HUT Ke-29 Perumda Air Minum Tirta Bening Pati

Perumda Air Minum Tirta Bening Kabupaten Pati menyelenggarakan pengundian hadiah bagi pelanggan

TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto menyerahkan secara simbolis hadiah utama Gebyar Undian HUT Ke-29 Perumda Air Minum Tirta Bening, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29, Perumda Air Minum Tirta Bening Kabupaten Pati menyelenggarakan pengundian hadiah bagi pelanggan di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (7/4/2021).

Pengundian hadiah utama berupa dua buah sepeda motor dilakukan oleh Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Bening Kabupaten Pati Bambang Soemantri mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah untuk memberikan motivasi bagi para pelanggan agar membayar tagihan tepat waktu.

Pelanggan yang berhak mengikuti undian ini ialah mereka yang membayar tagihan tepat waktu setiap bulannya, yakni tidak lebih dari tanggal 10. Adapun periode undian ialah mulai April 2020 sampai April 2021.

“Dari total 35.250 pelanggan aktif, yang berkesempatan mengikuti undian ialah 2.379 pelanggan,” ujar dia.

Bambang menyebut, ketentuan ini sesuai dengan tema gebyar undian ini, yakni “lancar bayarnya, lancar hadiahnya”.

Adapun bentuk hadiah yang diberikan ialah dua buah sepeda motor, empat buah televisi 21 inchi, dua buah kulkas, empat buah sepeda, dan 27 hadiah hiburan.

Sementara, Bupati Pati Haryanto mengatakan, Perumda Air Minum Tirta Bening sebagai perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki Pemkab Pati beroperasi untuk kepentingan masyarakat.

Karena itu, tema “lancar bayarnya, lancar hadiahnya” harus pula diimbangi dengan “lancar airnya”.

Dia mengakui, saat ini memang masih ada keluhan kekurangan pasokan air bersih, terutama saat musim kemarau.

Karena itu, pihaknya telah dan akan melakukan berbagai upaya. Antara lain membuat sambungan jaringan pipa baru, pemanfaatan sumur baru untuk memenuhi pasokan air baku, serta pembuatan embung di wilayah Pati bagian selatan.

“Mudah-mudahan itu dapat mewujudkan pemenuhan kebutuhan air bersih untuk seluruh masyarakat Pati,” kata Haryanto.

Adapun pemenang hadiah utama berupa sepeda motor dalam undian ini ialah Retno Widyastuti asal Ketip dan Suwadi asal Gempolsari. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved