Breaking News:

Persis Solo

Janji Kaesang Rekrut Pemain Asli Solo Raya untuk Persis Solo

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep ungkap alasan kenapa dia terjun ke dunia industri sepak bola di Tanah Air. 

Twitter
Kaesang Unggah Foto Jersey Persis Solo No 3, Netizen Malah Debat, Ada Apa? 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep ungkap alasan kenapa dia terjun ke dunia industri sepak bola di Tanah Air. 

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan, bersama Persis Solo yang merupakan tim kebanggan warga Solo ingin mencari talenta muda di Solo Raya. 

Menurutnya, dengan manajemen Persis Solo yang baru dia ingin memberikan rasa bangga kepada masyarakat Solo kepada klub yang sudah berdiri sejak 1923. 

"Kami ingin bangun manajemen bersih dan tranparan. Kami ingin menunjukkan kepada warga Solo, kami ini berbeda manajemen dengan yang sebelumnya," ucapnya dalam silaturahmi dengan PSSI, Rabu (7/4/2021). 

Pemilik usaha kuliner Sang Pisang itu menjelaskan, target Persis Solo -seperti yang sudah pernah dia sampaikan sebelumnya- yakni Persis Solo Liga 1 harga mati. 

"Lihat aja. Yang jago di Menpora nanti main di Persis Solo," ucapnya datar diikuti tawa peserta konferensi pers. 

Dia mengungkapkan, dengan manajemen Persis Solo yang dia pimpin sekarang target awal yakni mendapatkan sebanyak mungkin pemain asli Solo Raya. 

"Karena tim Solo, dari Solo kami pengen mengakomoadasi anak muda. Mereka punya kesemapatan main di Persis Solo," jelasnya. 

Sementara, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menuturkan, selama menjadi ketua umum, baru Kaesang yang mendatangi PSSI atas nama klub. 

Dia berharap, dengan adanya fenomena anak muda seperti Kaesang dan Raffi Ahmad terjun ke industri sepak bola akan berdampak baik. 

"Ini wujud pemilik klub memajukan sepak bola. Semoga muncul Kaesang-Kaesang lain, untuk memajukan sepak bola," jelasnya. 

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyampaikan, untuk kelanjutan liga pihaknya akan segera mengajukan izin kepada Polri. 

"Semoga Bulan Juli nanti bisa mendapatkan izin. Untuk Liga 2, sudah banyak pihak televisi yang mengajukan hak siar," tandasnya.

(*) 

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved