Breaking News:

Berita Solo

Kamar Warga Binaan Digeledah, Petugas Temukan Handphone hingga Senjata Tajam

Rutan Klas IA Solo lakukan penggeledahan di sejumlah kamar warga binaan, Selasa (6/4/2021) malam. 

Istimewa
Sejumlah barang temuan di kamar warga Binaan Rutan Kelas IA Kota Solo, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Rutan Klas IA Solo lakukan penggeledahan di sejumlah kamar warga binaan, Selasa (6/4/2021) malam.

Petugas gabungan TNI, Polri, BNNK Solo, dan Rutan melakukan penggeledahan di kamar Rutan Klas 1A Solo, Selasa (6/4/2021).
Petugas gabungan TNI, Polri, BNNK Solo, dan Rutan melakukan penggeledahan di kamar Rutan Klas 1A Solo, Selasa (6/4/2021). (Istimewa)

Dalam penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan 2 alat komunikasi dan sejumlah senjata tajam. 

Kepala Rutan Klas 1A Solo, Urip Dharma Yoga menyampaikan penggeledahan mendadak ini sesuai surat perintah Dirjen Pemasyarakatan. 

"Perintah itu diteruskan ke Kanwil, dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.  Alhamdullillah, berhasil ditemukan dua unit alat komunikasi, mp3, hingga senjata tajam," ucapnya, Rabu (7/4/2021). 

Dengan temuan itu, lanjut Urip, pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan dan lebih selektif lagi terhadap pemeriksaan orang dan barang. 

"Tentunya ke depan, akan lebih selektif lagi dalam pemeriksaan yang dilakukan," jelasnya. 

Sementara, Kepala BNNK Kota Solo, AKBP Triatmo Hamardiyono mengatakan, penggeledahan yang dilakukan Rutan Solo merupakan bentuk komitmen untuk membuktikan bebas dari peredaran narkoba. 

"Ini perlu dilakukan secara rutin. Langkah ini, juga untuk mengubah pola-pola tertentu, karena mereka (narapidana) tentunya juga mempelajari pola yang diterapkan," jelasnya. 

Penggeladahan dilakukan sekira pukul 20.30 WIB, mulai dilakukan dengan masuk ke dalam Blok C Kamar 1 dan Blok D kamar 9. 

Sejumlah barang yang disita diantaranya dua handphone, charge hp, mp3, korek, kabel hingga sajam. 

Selain dari BNN Kota Solo, dalam penggeledahan juga menggandeng Balai Pemasyarakatan (Bapas), TNI dan Polri. 

Diharapkan, melalui penggeledahan rutin yang dilaksanakan mampu menangkal tindak pidana yang terjadi di dalam Rutan Solo. (*)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved