Breaking News:

BERITA JATENG

Motivator Dr Aqua Turut Berduka Atas Meninggalnya Cucu Bupati Cilacap

Kepergian Athaya Jiva Nararya (11 tahun), cucu tertua Bupati Cilacap, Jawa Tengah, Tatto Suwarto Pamuji mendapatkan banyak simpati.

ISTIMEWA
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana saat bersilaturahmi dengan Tita Suwarto putri Bupati Cilacap Tato Suwarto di Semarang beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG, SEMARANG – Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Itulah peribahasa yang dapat menggambarkan kepergian Athaya Jiva Nararya (11 tahun), cucu tertua Bupati Cilacap, Jawa Tengah, Tatto Suwarto Pamuji, di RSUP Kariadi Semarang, Senin (5/4/2021) pukul 07.17 WIB lalu. Pada hari yang sama telah dimakamkan di pemakaman keluarga Ciguling, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Baca juga: Dewi Meninggal Kecelakaan di Sragen, Tubuh Keseret Mobil Tabrak Pohon

Baca juga: Ekspresi Aurel saat Cerita Aktivitas Malam Pertamanya dengan Atta Halilintar Bikin Anang Ngakak

Baca juga: Larangan Mudik Tidak Efektif Tekan Penyebaran Corona, Ini Saran Epidemiolog Unsoed

Baca juga: HP Harga Rp 10 Juta hingga 20 Jutaan April 2021: Samsung Galaxy hingga iPhone 12 Pro Max

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyampaikan turut berduka cita atas kepergian Athaya menghadap Sang Khalik setelah dirawat intensif di rumah sakit tersebut sejak sekitar 6 bulan lalu.

Dr Aqua bersama wartawan senior Nurcholis MA Basyari dan Haryo Prasetyo sempat bertemu dengan kedua orangtua Athaya, yakni Tita Ernawatie Suwarto dan Sholahuddin Aly di  Banaran Coffee & Art CoWorking Space Kota Semarang, pada Kamis (1/4/2021) malam. Tujuannya untuk memberikan dukungan moril dan memompakan semangat kepada putri sulung bupati Cilacap dan suaminya tersebut.

Siangnya saat sedang silaturahim ke rumah Pemimpin Redaksi Tribun Jateng Erwin Ardian di Kota Semarang, Dr Aqua komunikasi lewat telepon dengan Tatto. Penulis buku Trilogi The Power of Silaturahim itu menginfokan sedang berada di Semarang. Mengetahui motivator ulung itu lagi di Kota Atlas tersebut, Tatto spontan meminta Dr Aqua untuk menyempatkan waktu menemui sekaligus menghibur putri sulungnya Tita yang sedang mendapat cobaan.

"Pas sekali Pak Aqua. Putri sulung saya Tita yang tinggal di Semarang saat ini sedang dapat cobaan. Putri pertamanya yang merupakan cucu teetua saya bernama Athaya sejak sekitar 6 bulan lalu dirawat di RSUP Kariadi Semarang. Tolong Pak Aqua sempatkan ketemu Tita sekaligus menghibur dia. Beri Tita motivasi agar tabah dan tegar menerima dan menghadapi cobaan itu," ujar Tatto.

Tita dan Suaminya Tegar

Mendengar itu, Dr Aqua yang selama ini sangat hobi silaturahim dan menghibur orang-orang yang sedang susah, langsung merespon dengan positif. Menyatakan segera mengupayakan menemui Tita. Bahkan kalau memungkinkan sekaligus membesuk Athaya.

"Siap Pak Tatto. Insya Allah saya silaturahim ke Mbak Tita. Saya usahakan hari ini. Tolong dikirimkan nomor telepon genggamnya. Juga agar bapak infokan tentang saya ke Mbak Tita," respon Dr Aqua.

Setelah itu Dr Aqua yang sangat senang menambah teman baru kontak Tita. Mereka sepakat ketemu malamnya dengan tempat ditentukan Tita.

Saat ketemu Tita dan suaminya yang baru dari RSUP Kariadi, Dr Aqua dapat melihat ketegaran dan sikap tabah mereka. Hal itu membuatnya kagum.

Halaman
123
Penulis: erwin adrian
Editor: erwin adrian
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved