Breaking News:

PTM

Rata-rata Wali Murid Setuju PTM di Pekalongan

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, melakukan monitoring pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka.

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti,  melakukan monitoring pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 Wonopringgo, Selasa (6/4/2021).

"Kita melihat, bagaimana pelaksanaan PTM di SMPN 1 Wonopringgo menerapkan protokol kesehatan," ucap Wabup Pekalongan Arini kepada Tribunjateng.com.

Dari tinjauannya, Arini mengatakan hasilnya bagus. Protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik dari mulai anak dicek suhu badannya sebelum masuk sekolah, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Tadi kami melihat jaga jaraknya semuanya sudah menerapkan, kemudian jumlah siswa per kelasnya sudah 50 persen dari jumlah kelas secara normal.

"Termasuk gurunya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," imbuhnya.

Saat disinggung mengenai uji coba PTM, apakah orangtua setuju? Arini menuturkan rata-rata orangtua murid setuju adanya uji coba pembelajaran tatap muka tersebut.

"Berdasarkan laporan dari kepala sekolah rata-rata semua orangtua murid setuju banget PTM dan anak-anak yang berangkat PTM ini juga sudah dibekali persetujuan dari orangtua," tuturnya.

Pihaknya berharap nantinya dari hasil evaluasi yang akan diambil bisa melanjutkan pembelajaran tatap muka tidak hanya di kelas 7 saja, tapi di semua murid dan semua sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Heri Setiadi (43) orangtua murid di SMPN 1 Wonopringgo mengatakan, ia sangat setuju adanya pembelajaran tatap muka.

"Sudah satu tahun lebih anak saya tidak mengikuti PTM. Adanya PTM saya sangat setuju sekali," kata Heri.

Ia mengungkapkan, anaknya yang bernama Amelia Dwi Herlina kan siswa kelas 7 di SMPN 1 Wonopringgo.

"Siswa baru tapi sudah satu tahun lebih tidak tahu lingkungan sekolah kan kasihan. Jadi saya setuju pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

(*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved