Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Rektor Prof Dr Imam Taufik: Sukses Walisongo adalah Kerja Kolaborasi

Usia UIN Walisongo sebagai salah satu perguruan tinggi keislaman di tanah air terus bertambah. Di usia ke 51, UIN Walisongo dituntut berkolaborasi

IST
Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag dalam Sidang Senat Terbuka dengan acara Dies Natalis ke 51, Selasa (6/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Usia UIN Walisongo sebagai salah satu perguruan tinggi keislaman di tanah air terus bertambah.

Di usia ke 51, UIN Walisongo dituntut mampu berkolaborasi lebih untuk khidmah sosial, karena kesuksesan Walisongo dalam dakwah adalah kerja bersama dalam satu majelis. Walisongo.ac id

Hal itu disampaikan Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag dalam Sidang Senat Terbuka dengan acara Dies Natalis ke 51, Selasa (6/3/2021).

“Dalam kerjanya, Walisongo memahami betul kondisi lapangan sebelum berdakwah kepada masyarakat. Ia bak mengambil ikan tanpa mengubah kolam menjadi keruh,” ucap Rektor mengawali sambutannya.

Sebelum menyampaikan laporan, Rektor  , tepatnya hari ini, 6 april 2021, di tengah kondisi pandemi covid 19.

Pandemi mengajarkan pentingnya menjaga kesehatan, kesalingan dan ingat kepada Allah SWT.

Beberapa spirit dari Walisongo perlu diteladani, yaitu kerja kolaborasi.

Kerja bersama untuk khidmah sosial. Sukses Walisongo adalah kerja bersama dalam majelis.

“Walisongo melakukan akulturasi dan asimilasi budaya adalah semangat kesuksesan Walisongo. UIN Walisongo mengambil spirit tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya, Rektor memaparkan capaian kinerja selama 2020. Ia juga menyampaikan tantangan memimpin kampus, terutama di masa pandemi dan tuntutan lainnya.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved