Breaking News:

Berita Banyumas

Silaturahmi dengan Bupati Husein, Danlanal Cilacap Bahas Pengoperasian Dermaga Serayu Banyumas

Bupati Banyumas menerima kunjungan silaturahmi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap.

TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Bupati Banyumas, Achmad Husein menerima kunjungan silaturahmi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo di ruang tamu kantor Bupati Banyumas, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein menerima kunjungan silaturahmi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo di ruang tamu kantor Bupati Banyumas, Selasa (6/4/2021). 

Kedatangan Perwira Menengah TNI Angkatan Laut itu untuk membangun sinergi dan bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Danlanal Cilacap yang baru. 

Sugeng Subagyo menggantikan Danlanal sebelumnya Letkol Laut (P) Bambang Marwoto. 

Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Danlanal secara terbuka. 

Bupati juga menyambut baik atas ide yang disampaikan Danlanal dalam rangka ikut membantu meningkatkan kegiatan pariwisata khususnya olahraga air. 

Melalui telepon Bupati meminta kepada Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas, Asis Kusumandani dan Kepala Dinas Perhubungan Agus Nur Hadie berkoordinasi dan berkolaborasi tentang kegiatan di Sungai Serayu.

"Ini sekaligus untuk sosialisasi dermaga yang ada di Sungai Serayu," kata bupati kepada Tribunbanyumas.com.
   
Danlanal menjelaskan kepada Bupati Banyumas karena posisi di Cilacap yang nota bene angkatan laut namun wilayah kerjanya termasuk Kabupaten Banyumas.

Sehingga kegiatan seperti TMMD maupun bakti sosial yang lain Pangkalan TNI AL ikut terlibat.

"Tadi pak Bupati menyampaikan untuk membantu melaksanakan kegiatan pariwisata khususnya di pesisir selatan atau perairan Serayu.

Kami Lanal Cilacap siap membantu dan mendukung dalam menumbuhkan pariwisata di Banyumas terutama olahraga perairan," jelasnya. 

Menurutnya Bupati juga sangat mendukung sangat peduli dalam waktu dekat akan diadakan lomba perahu dayung atau perahu hias. 

Dalam penilaiannya nanti bukan hanya aspek hiasan saja tetapi juga dilengkapi perlengkapan keselamatan yang betul dan mengoperasikan secara benar.

"Dari beliau sangat mendukung agar dalam waktu dekat, lomba segera dilaksanakan.  Kami akan segera melakukan survey dan tinjau lokasi untuk tempat kegiatan lomba," katanya. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved