Breaking News:

Berita Video

Video Hari Pertama Uji Coba PTM di SMPN 1 Slawi Siswa Membuat Face Shield

Di Kabupaten Tegal ada lima sekolah yang melaksanakan uji coba PTM yaitu SMPN 1 Slawi, MTS 2 Slawi, SMAN 3 Slawi, SMKN 1 Slawi, dan MAN 1 Tegal

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video hari pertama uji coba PTM di SMPN 1 Slawi siswa membuat face shield.

Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa SMP, MTS, SMA, SMK, MAN, dan sederajat di Jawa Tengah mulai berlangsung hari ini Senin (5/4/2021) sampai 16 April mendatang.

Adapun untuk di Kabupaten Tegal sendiri ada lima sekolah yang melaksanakan uji coba PTM yaitu SMPN 1 Slawi, MTS 2 Slawi, SMAN 3 Slawi, SMKN 1 Slawi, dan MAN 1 Tegal.

Menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan PTM, jumlah siswa di SMPN 1 Slawi yang berangkat sebanyak 143 siswa. Dari jumlah tersebut semuanya merupakan siswa kelas IX.

Salah satu siswa SMPN 1 Slawi yang ditemui setelah menyelesaikan ujian praktek, Anindya Naswa Rahmania (15) menuturkan, ia sangat senang karena bisa kembali belajar di sekolah dan bertemu secara langsung dengan teman-teman serta bapak ibu guru. 

Kebahagiaan siswi kelas lX 7 ini terlihat jelas dari ekspresi wajahnya saat mencertikan pengalaman pertamanya kembali ke sekolah. 

"Rasanya asik, senang karena bisa ketemu lagi sama teman-teman. Kalau saya lebih suka pembelajaran secara langsung di kelas atau tatap muka. Karena lebih jelas dan mudah dipahami dari pada saat daring," ungkap Anindya, pada Tribunjateng.com. 

Ditanya sulit atau tidak praktek prakarya membuat face shield, Anin mengaku tidak sulit karena sebelumnya sudah diajarkan atau diberi tata cara pembuatannya oleh sang guru. 

Peralatan yang dibawa seperti gunting, paku, palu, dan lain-lain. 

Nantinya hasil karya face shield milik Anin akan digunakan sendiri saat berangkat ke sekolah. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved