Breaking News:

16 Pelamar Ikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Pati

Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Kabid Formasi dan Jabatan pada BKPP Pati Rizki Hermanu saat diwawancarai Tribunjateng.com di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021). 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama.

Terdapat empat jabatan yang dalam seleksi ini, yakni Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), serta Kepala Dinas Pertanian (Dispertan).

Pendaftaran dibuka sejak 1 April 2021 lalu hingga hari ini, Rabu (7/4/2021).

Kabid Formasi dan Jabatan pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pati Rizki Hermanu mengatakan, hingga akhir jam kerja hari ini, total pendaftar yang masuk ialah 16 orang.

“Paling banyak melamar jabatan Kepala Badan Kesbangpol, jumlahnya ada lima,” ujar pria yang akrab disapa Nanu ini saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Sementara, jabatan Asisten Sekda diisi 4 pelamar, Kepala Disperkim 3 pelamar, dan Kepala Dispertan 4 pelamar.

“Persyaratannya minimal ada tiga pelamar di setiap formasi. Kalau masih kurang waktu pendaftaran akan kami perpanjang. Tapi ini sudah terisi semua. Nanti dilanjutkan verifikasi berkas administrasi,” ungkap dia.

Setelah verifikasi berkas, tahapan selanjutnya secara berurutan ialah seleksi uji kompetensi (menggandeng tim penguji dari Undip), tes kesehatan dan kejiwaan, penelusuran rekam jejak, uji gagasan dan wawancara, pengumuman hasil seleksi, penyampaian hasil pada bupati, penyampaian laporan dan permohonan rekomendasi kepada KASN, dan pelantikan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved