Breaking News:

Berita Kendal

Indomaret dan Bakmi Mewah Latih UMKM Kendal untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Kata Dico, issu UMKM kini tidak hanya issu daerah saja, tetapi sudah menjadi issu nasional untuk membangkitkan ekonomi.

Istimewa
Setda Kabupaten Kendal menyerahkan Undian Doorprize Gerobak secara simbolis kepada peserta Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UMKM Kab Kendal beserta manajemen Indomaret 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - PT Indomarco Prismatama (Indomaret) cabang Semarang menggandeng Pemerintah Kabupaten Kendal dalam rangka mengembangkan produk- produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar go nasional dan internasional.

Indomaret menggagas pelatihan wirausaha mandiri UMKM bersama 100 pelaku UMKM Kendal dalam rangka menyiapkan produk yang bagus agar bisa menjadi produk unggulan daerah yang dikenal.

Dengan tujuan, membantu pelaku UMKM untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19 dan menyiapkan UMKM agar menjadi ujung tombak pemulihan pereko- nomian nasional.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan pelatihan kewirausahaan mandiri ini sebagai langkah awal dalam menyiap kan SDM yang berkualitas.

Pihaknya akan berupaya penuh mendukung dengan inovasi-inovasi program dan kebijakan agar UMKM Kendal melahirkan produk-produk yang khas daerah yang unggul.

Kata Dico, isu UMKM kini tidak hanya issu daerah saja tetapi sudah menjadi isu nasional untuk membangkitkan ekonomi.

Ia berharap, persiapan maksimal bisa dilakukan oleh UMKM Kendal untuk menuju UMKM yang dikenal dunia.

"Dalam waktu dekat akan kita akan selenggarakan kegiatan untuk membranding dan memasarkan produk UMKM. Produk Kendal juga akan disiapkan agar siap diekspor. Minimal 30 produk UMKM Kendal bisa diekspor dalam waktu dekat. Hanya saja, perlu pembenahan dalam segi SDM yang masih kurang memadai agar SDM yang terbentuk siap menghadapi perubahan dan banyak mendapatkan informasi peluang promosi produk unggulan," terangnya di Kendal, Kamis (8/4/2021).

Menurut Dico, pengembangan UMKM Kendal menjadi prioritas programnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ia berharap, kolaborasi yang dibangun Indomaret bersama Pemkab Kendal tetap terjaga untuk meningkatkan UMKM Kendal agar lebih baik lagi.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved