Breaking News:

Berita Sragen

Inspektorat AMJ: Pasangan Bupati Sragen Dinilai Sangat Baik

Hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati - Wakil Bupati Sragen periode tahun 2016-2021 dinilai sangat baik.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Suasana pembacaan hasil AMJ Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno di Aula Citrayasa Rumdin Bupati Sragen 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati - Wakil Bupati Sragen periode tahun 2016-2021 dinilai sangat baik oleh Inspektorat Provinsi Jawa Tengah.

Hasil AMJ Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno mendapatkan predikat kinerja "Sangat Baik". Dengan nilai 91,67 atas visi dan misi yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal tersebut disampaikan oleh Inspektur Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, Hendri Santosa kepada jajaran pejabat Pemkab Sragen, di Ruang Citrayasa komplek Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Pada kesempatannya, Hendri menyebutkan kedatangan tim inspektorat provinsi Jawa Tengah tersebut merupakan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) guna melakukan pemeriksaan AMJ Bupati/Walikota pada pemerintah Kabupaten/Kota.

"Selama masa 2016 - 2021 capaian kinerjanya sangat luar biasa, dengan nilai 91,67 dan dengan predikat sangat baik," ungkap Hendri.

Pihaknya merinci, ada tiga aspek dalam pemeriksaan AMJ yakni kesejahteraan masyarakat dengan skor 33,63, daya saing daerah dengan skor 24,88, dan pelayanan umum dengan skor 33,16.

Atas hasil tersebut, Inspektur menyarankan kepada Bupati Yuni agar segera memerintahkan OPD terkait untuk melakukan evaluasi.

Langkah-langkah perbaikan ke depan dan berkomitmen untuk mencapai target yang telah ditetapkan dalam RPJMD sebagai wujud pencapaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Khususnya yang realisasi capaian kinerjanya belum mencapai target RPJMD dan hasil kinerjanya tidak dapat di ukur karena tidak tersedianya data target maupun realisasi," kata Hendri.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved