Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Jurusan MD UIN Walisongo Gali Bakat 'Tourist Guide' Mahasiswa Melalui Benchmarking Competency

Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Benchmarking Competency

IST
Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Benchmarking Competency dengan mengusung tema “Islamic Tourism Management” 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Benchmarking Competency dengan mengusung tema “Islamic Tourism Management” belum lama ini. Walisongo.ac.id

Kegiatan Competency Based Tourist Guide Training ini bekerja sama dengan Genperisai (Generasi Pelopor Pariwisata Indonesia), pimpinan Robby Satrio Wibowo, yang juga merupakan Trainer PPI (Pemerhati Pariwisata Indonesia) sekaligus Founder Langlang Buana.

Acara yang diikuti oleh 100 mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Ilyas Supena, M.Ag Senin (29/3/2021), di Hotel Noormans Semarang.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi menuturkan bahwa Fakultas Dakwah sudah bertransformasi, di mana perkembangan ilmu dakwah tidak hanya sebatas pada keahlian ceramah di panggung atau di majelis-majelis taklim saja.

Tour Guide adalah salah satu competency yang harus dimiliki mahasiswa dalam mengaplikasikan dakwah di dunia pariwisata.

Sektor pariwisata akan bangkit dalam ekonomi kemasyarakatan.

Sehingga jurusan MD konsen dalam menyiapkan bangkitnya pariwisata Indonesia dengan menanamkan pelayanan yang prima agar sektor pariwisata bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19.

“Jurusan MD tidak boleh diam saja, harus ada penyesuaian dan inovasi di masa new normal agar industri pariwisata bangkit kembali,” papar Ilyas.

Tak hanya pelaku industri dan masyarakat, mahasiswa juga diharapkan dapat berperan aktif dalam mengembangkan pariwisata dan membawa pariwisata Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

“Mahasiswa harus ikut berperan dalam menumbuhkan kembali dengan menjadi pelopor untuk kemajuan pariwisata di Indonesia,” lanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved