Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Pakar Fisipol UGM dan FISIP Unair Isi KKL Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Walisongo Semarang

Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Walisongo Semarang menggelar Webinar Series (1-5) selama tiga hari kedepan dalam rangka penyelenggaraan kegiatan KKN

IST
Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Walisongo Semarang mulai menggelar Webinar Series 

TRBUNJATENG.COM, SEMARANG – Prodi Ilmu Politik FISIP UIN Walisongo Semarang menggelar Webinar Series (1-5) selama tiga hari dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) skema khusus dalam model “webinar series”. Walisongo.ac.id

Selasa (6/4/2021), merupakan hari pertama pembuakaan kegiatan webinar series.

Acara ini dihadiri langsung oleh seluruh pimpinan FISIP dan panitia bersama 94 mahasiswa peserta KKL Prodi Ilmu Politik dan puluhan masyarakat umum dari berbagai daerah, baik dari kalangan mahasiswa, dosen, dan lainnya secara daring yang merupakan peserta webinar.

Webinar series 1 dibuka oleh Dekan FISIP, Dr. Hj, Misbah Zulfa Elisabeth, M.Hum., sedangkan webinar series 2 dibuka oleh WD 1 FISIP, Dr. H. Ahwan Fanani, M.Ag.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP menyampaikan bahwa kegiatan KKL dengan skema khusus yang diadakan melalui rangkaian kegiatan webinar ini merupakan implementasi sistem merdeka belajar yang dilaksanakan di era pandemi covid-19.

“Dalam rangka merdeka belajar, maka KKL di masa pandemi covid-19 dilakukan dengan disain webinar secara mandiri, inisiatif dan inovatif. Mahasiswa prodi ilmu politik mendapatkan kuliah pakar dalam kegiatan webinar series, sehingga diharapkan dapat membantu dan mengilhami rancangan KKN maupun tugas akhir mahasiswa yang akan dirancang kedepan,” ujarnya.

WD 1 dalam sambutannya menyampaikan webinar series ini diselenggarakan agar dapat membantu mahasiswa memiliki perspektif yang lebih luas dalam melihat persoalan-persoalan sosial politik yang ada di Indonesia sekarang.

“Dengan demikian, harapannya mahasiswa FISIP UIN Walisongo kedepan dapat memiliki kans dan ruang yang terbuka lebar untuk berperan dalam pentas politik nasional. sehingga kita bisa memiliki kontribusi besar bagi pembangunan bangsa Indonesia,” terangnya.

Webinar series 1 ini mengangkat tema “Penguatan Pelembagaan Partai Politik dan Relevansinya Bagi Demokrasi di Indonesia” yang menghadirkan Dr. rer pol. Mada Sukmajati (Ketua Prodi S1 Departemen Politik dan Pemerintahan Fisipol UGM).

Partai politik yang merupakan jantung dari demokrasi, memiliki posisi penting dalam mendorong konsolidasi demokrasi.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved