Breaking News:

Penumpang Pesawat di Bandara Semarang Meningkat Selama Libur Paskah

Jumlah penumpang pesawat di Bandara Jenderal Ahmad Yani terus meningkat.

Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto
Kedatangan penumpang dari pesawat di Bandara Ahmad Yani Semarang. 

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG-Jumlah penumpang pesawat di Bandara Jenderal Ahmad Yani terus meningkat.

Hal ini ditunjukkan saat libur panjang  Paskah, jumlah penumpang pesawat di Bandara Jenderal Ahmad Yani mengalami peningkatan.

General Manager PT Angkasa Pura I  Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan  Bandara Jenderal Ahmad Yani telah melayani 18.804 penumpang pada masa libur paskah yang terhitung sejak tanggal 1 sampai  5 April 2021. 

Jumlah penumpang mengalami kenaikan  sebesar 52 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni 12.379 penumpang.

"Mengalami kenaikan sebesar 31 persen. dibandingkan dengan minggu sebelumnya yang melayani 14.399 penumpang," ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Menurut Hardi,  jumlah penumpang yang berangkat maupun datang selama masa libur paskah  yakni (1/4) 4188 penumpang, (2/4) 4802 penumpang, (3/4) 2518 penumpang, (4/4) 4342 penumpang, dan (5/4) 3674 penumpang.

"Dengan adanya angka kenaikan trafik penumpang di masa pandemi ini, kami optimis secara perlahan dunia penerbangan akan kembali pulih," tuturnya.

Ia mengatakan lelayanan kepada pengguna jasa terus ditingkatkan dan dipertahankan. 

Selain itu para pengguna jasa juga diimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan (3M) dimanapun  berada dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer.

"Sebagai informasi tambahan, sampai dengan saat ini para petugas bandara, anak perusahaan, beserta para stakeholder secara bertahap telah dan sedang menjalani proses vaksinasi covid-19," tandasnya. 

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved