Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Perwakilan Kedutaan Jepang Bicarakan Covid-19 di UIN Walisongo

Koji Fujiwara kembali mengadakan kunjungan ke UIN Walisongo dalam misi yang diembannya sebagai perwakilan dari Kedutaan Jepang di Indonesia,

IST
Koji Fujiwara dalam kunjungannya ke UIN Walisongo dalam misi yang diembannya sebagai perwakilan dari Kedutaan Jepang di Indonesia, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Koji Fujiwara kembali mengadakan kunjungan ke UIN Walisongo Semarang dalam misi yang diembannya sebagai perwakilan dari Kedutaan Jepang di Indonesia, Rabu (7/4/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas isu-isu politik terkini yang sedang berkembang, baik di dalam maupun luar negeri.

Dia diterima pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo. Walisongo.ac.id

Ini bukanlah kali pertama bagi Koji menginjakkan kaki di kampus hijau.

Sebelumnya, ia telah mengadakan beberapa kunjungan dan berdiskusi tentang dinamika politik di Indonesia.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Kedutaan Jepang yang diadakan tiap semester, bertujuan untuk menjalin relasi yang lebih dekat dengan para akademisi di Indonesia dalam rangka mendapatkan perspektif yang lebih kaya tentang isu politik terkini.

Secara khusus, UIN Walisongo dipilih menjadi salah satu rekanan dari kedutaan Jepang karena kapasitas para akademisinya yang telah diakui dibidangnya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kunjungannya, Koji disambut dengan hangat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo oleh Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum selaku Dekan FISIP didampingi oleh Wakil Dekan 1, Dr. Ahwan Fanani, M.Ag.

Dalam pertemuan tersebut, pembicaraan berangkat dari isu tentang fenomena budaya secara general hingga masalah penanganan Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi masyarakat dunia.

“Pemerintah Pusat mengatur kendali untuk menekan lonjakan sebaran virus mematikan tersebut, baik melalui penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), PKM (Pengetatan Kegiatan Masyarakat), dan kebijakan lainnya,” ungkap Misbah.

Halaman
123
Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved