Breaking News:

Berita Sragen

Selama Bulan Puasa, Akan Ada UMKM Penjual Takjil di Timur Kantor Pemkab Sragen

Enam hari jelang bulan suci ramadan, sejumlah peraturan pemerintah sudah dikeluarkan. Ini merupakan bulan puasa kedua di tengah Pandemi Covid-19

TribunJateng.com/Mahfira Putri
Pengendara Motor ketika melintas di Jalan Ade Irma Suryani Nasution samping Timur Kantor Pemkab Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Enam hari jelang bulan suci ramadan, sejumlah peraturan pemerintah sudah dikeluarkan. Mengingat, ini merupakan bulan puasa kedua di tengah Pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen sendiri memperbolehkan pelaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid maupun musala namun harus dengan penerapan Prokes.

Meski salat tarawih berjamaah boleh dilaksanakan, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni tidak mengizinkan bahkan melarang kegiatan sahur on the road. Terlebih berbuka puasa bersama.

"Sahur on the road, buka puasa kami larang. Nanti akan ada UMKM yang buka untuk jualan takjil untuk buka puasa di jalan timur Pemda, itu saya izinkan," kata Yuni kepada Tribunjateng.com.

Yuni mengatakan pasar takjil yang berada di Timur Kantor Bupati Sragen atau Jalan Ade Irma Suryani Nasution tersebut akan menjual makanan, minuman, sayur dan jenis makanan lainnya.

Namun pembeli hanya diperbolehkan bungkus dan tidak diperbolehkan makan ditempat.

"Ini nanti bukan untuk buka puasa ditempat. Di situ, hanya untuk menyediakan makanan buka puasa langsung dibawa pulang. Ada sebanyak 30 pedagang dari makanan minuman, sayuran bebas berjualan apa," kata Yuni.

Jarak antar pedagang dikatakan Yuni juga tentu akan diatur sedemikian rupa agar protokol kesehatan tetap diterapkan dalam pasar ini.

Nantinya pasar takjil ini akan buka setiap hari selama bulan Ramadan, menjelang buka menjelang buka puasa. Ketika ditanyai akankan dibuka untuk sahur, Yuni mengaku belum terpikirkan.

Ia mengaku ingin melihat terlebih dahulu respon masyarakat. Selama ini, pedagang makanan ini dikatakan Yuni berada di pinggir-pinggir jalan raya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved