Breaking News:

Pilkades

Forkompinda Pati Lenyapkan Miras Sehari Sebelum Pilkades

Polres Pati bersama Bupati Pati Haryanto dan jajaran Forkopimda melakukan pemusnahan barang bukti ribuan botol miras.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Pemusnahan ribuan botol miras hasil sitaan operasi cipta kondisi jelang Pilkades serentak di halaman Stadion Joyokusumo Pati, Jumat (9/4/2021). 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Polres Pati bersama Bupati Pati Haryanto dan jajaran Forkopimda melakukan pemusnahan barang bukti ribuan botol miras di halaman Stadion Joyokusumo Pati, Jumat (9/4/2021).

Jumlah botol miras hasil sitaan yang dimusnahkan dengan cara digilas alat berat mencapai 5.345 botol. Miras tersebut disita dari ratusan penjual yang tersebar di berbagai kecamatan.

“Miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil operasi kami selama satu bulan. Mulai Maret hingga 8 April kemarin. Operasi ini dalam rangka cipta kondisi jelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 10 April besok,” ujar Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Untuk diketahui, 10 April 2021 besok, 215 desa di Kabupaten Pati akan mengadakan Pilkades secara serentak.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan apresiasinya pada Kapolres beserta jajarannya yang telah mengantisipasi kerawanan Pilkades dengan menggencarkan razia miras.

“Karena miras merupakan salah satu pemicu kerusuhan yang ada di desa. Orang yang minum dampaknya mabuk kemudian berkelahi. Jadi ini antisipasi supaya Pilkades aman, damai, dan tertib,” ujar dia.

Haryanto menambahkan, miras perlu diwaspadai sebagai pemicu kerusuhan menjelang dan pasca-Pilkades.

“Sebelum Pilkades, miras mungkin bisa dikonsumsi para botoh, tim sabet, atau pendukung, supaya sekiranya menambah keberanian. Adapun kalau pasca-Pilkades bisa untuk euforia kemenangan. Maka operasi miras ini merupakan langkah yang tepat,” tutur dia.

Haryanto berharap, pemusnahan miras ini juga bisa mencegah hal yang tidak diinginkan menjelang masuknya bulan Ramadan.

(*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved