Breaking News:

Berita Tegal

Jelang Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-420 Forkopimda Ziarah ke Makam Leluhur

Menjelang Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah ziarah ke makam pendiri Tegal.

Istimewa
Bupati Tegal Umi Azizah, bersama rombongan Forkopimda berziarah ke makam para leluhur pendiri tlatah Tegal pada Kamis (8/4/2021) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal pada 18 Mei mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Menjelang peringatan Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal pada 18 Mei mendatang, Bupati Tegal Umi Azizah beserta rombongan Forkopimda berziarah ke makam para leluhur pendiri tlatah Tegal pada Kamis (8/4/2021) kemarin. 

Ziarah yang dilakukan secara terbatas i

Bupati Tegal Umi Azizah, bersama rombongan Forkopimda berziarah ke makam para leluhur pendiri tlatah Tegal pada Kamis (8/4/2021) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal pada 18 Mei mendatang.
Bupati Tegal Umi Azizah, bersama rombongan Forkopimda berziarah ke makam para leluhur pendiri tlatah Tegal pada Kamis (8/4/2021) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal pada 18 Mei mendatang. (Istimewa)

ni, diawali dari Makam Ki Gede Sebayu yang berada di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang.

Meskipun kegiatan diselenggarakan secara sederhana karena pandemi Covid-19, Umi menyampaikan acara tetap berjalan dengan khidmat. Karena menurutnya cara ini adalah bagian merawat warisan para leluhur Kabupaten Tegal. 

"Walau acara terbatas dan sederhana, terpenting kita masih bisa mendoakan para leluhur yang sudah mendahului. Pandemi ini bukan halangan untuk kita mendoakan para leluhur," kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (9/4/2021). 

Umi berharap, pada peringatan Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal ini dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan optimisme kebangkitan khususnya pada perekonomian akibat pandemi. 

"Sudah setahun kita terpuruk akibat pandemi Covid-19 dan sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan itu. Hal ini sejalan dengan tema hari jadi tahun ini yaitu "Kabupaten Tegal Bangkit," ujarnya. 

Tak lupa, Umi mengajak masyarakat Kabupaten Tegal untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. 

Di samping itu mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Usai dari Makam Ki Gede Sebayu, ziarah dilanjutkan ke Makam Pangeran Hanggawana, Makam Pangeran Purbaya, dan Makam Amangkurat Agung. 

Adapun anggota Forkopimda Kabupaten Tegal yang ikut dalam rombongan antara lain Ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal, perwakilan Kodim 0712/ Tegal, Polres Tegal, dan Lanal Tegal.

Di tempat yang sama Ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal Budi Bimo Hartono, berharap di usia yang ke 420 Kabupaten Tegal dapat semakin maju dan sukses. 

"Semoga kekompakan yang ada di para leluhur ini dapat menjadi contoh masyarakat Kabupaten Tegal. Semoga setelah kegiatan ini di bulan ramadan nanti kita mendapatkan berkah," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved