Breaking News:

Berita Regional

Pocong Ini Tak Berkutik Ketika yang Datang Anggota Polisi: Buat Konten Youtube Pak

Enam remaja di Blitar digerebek warga dan polisi gegara dianggap meresahkan dengan aksi mereka menakut-nakuti pengguna jalan dengan berdandan hantu

Editor: galih permadi
(KOMPAS.COM/ASIP HASANI)
Salah satu remaja pemeran hantu pocong yang ditangkap polisi sedang menjalani hukuman fisik di Mapolsek Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis malam (8/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM - Enam remaja di Blitar digerebek warga dan polisi gegara dianggap meresahkan dengan aksi mereka menakut-nakuti pengguna jalan dengan berdandan hantu pocong.

Selama dua malam berturut-turut, remaja laki-laki berusia antara 13 hingga 16 tahun itu menakuti warga yang melintas di satu ruas jalan yang berhimpitan dengan rel kereta api di Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, dengan berdandan ala hantu pocong.

Namun, di malam ketiga pada Kamis malam (8/4/2021), beberapa warga sekitar bersama aparat polisi dari Polsek Sanankulon menggerebek mereka saat beraksi.

"Kami gerebek mereka karena meresahkan warga.

Aksi mereka ini juga membahayakan diri mereka dan juga pengguna jalan," ujar Kapolsek Sanankulon AKP Wahono, Jumat (9/4/2021).

Wahono mengatakan, aksi mereka dinilai membahayakan karena warga yang menjadi target mereka adalah warga yang sedang melintas di ruas jalan yang berhimpitan dengan rel kereta api.

"Kalau orang lewat ini kaget bisa saja dia terjatuh dari kendaraan.

Atau yang lebih berbahaya lagi kalau sampai jatuh ke arah rel dan pada saat yang sama ada kereta lewat," ujar dia.

Aksi sekelompok remaja ini, tambah Wahono, juga bisa membahayakan mereka karena remaja yang memerankan sebagai hantu pocong bersembunyi di dekat rel kereta api dan akan melompat ke pinggir jalan saat ada warga yang lewat.

Keberadaan mereka di sekitar rel, lanjut dia, bisa membahayakan keselamatan mereka jika sewaktu-waktu ada kereta api lewat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved