Breaking News:

Berita Kudus

Realisasi Penerimaan Bea Cukai Kudus Capai Rp 8,99 Triliun Pada Triwulan I 2021

Capaian tersebut, kata dia, berkontribusi terhadap target penerimaan Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DI Yogyakar sebesar 97,45 persen

Penulis: raka f pujangga | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Raka F Pujangga
Petugas tengah menunjukkan rokok ilegal di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kudus‎, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Realisasi penerimaan Bea Cukai Kudus pada Triwulan I tahun ini mencapai Rp 8,99 triliun atau 127,71 persen dari target yang ditetapkan pada trajectory penerimaan. 

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kudus‎, Gatot Sugeng Wibowo menunjukkan penerimaan cukai di Kantor Bea Cukai Kudus tercatat Rp 8,99 triliun.

"Jumlah ini tumbuh 75,22 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ujar dia, Jumat (9/3/2021).

Sementara itu, capaian penerimaan bea masuk sebesar Rp 2,83 miliar atau turun -48,14 persen dibandingkan periode sama tahun lalu

Capaian tersebut, kata dia, berkontribusi terhadap target penerimaan Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DI Yogyakar sebesar 97,45 persen. 

"Apabila dibandingkan dengan target penerimaan Bea Cukai Kudus untuk Tahun Anggaran 2021 ini proporsi capaian penerimaan Triwulan I adalah sebesar 26,28 persen," katanya.

Pada tahun ini, Bea Cukai Kudus ditarget mengumpulkan penerimaan negara dibidang kepabeanan dan cukai sebesar Rp 34,23 triliun.

Jumlah ini berkontribusi 76,32 persen dari target tahunan Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY atau 15,92 persen dari target tahunan DJBC secara nasional.

"Meski pandemi masih berlangsung, kinerja pelayanan dan pengawasan kita tidak turun. Bea Cukai Kudus terus melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Gatot.

Sementara dari sisi kinerja pengawasan, pada Triwulan I ini Bea Cukai Kudus telah berhasil melaksanakan 30 kali penindakan baik berupa penindakan bangunan, penindakan sarana pengangkut, maupun operasi pasar.

"Kami terus menggempur rokok ilegal bekerjasama dengan semua pihak," ujar dia.‎ (raf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved