Breaking News:

Berita Semarang

Sejalan Dengan Megawati, Hendi Genjot Rehabilitasi Ekosistem di Semarang

Megawati Soekarnoputri semakin kencang menggelorakan semangat rehabilitasi ekosistem pada berbagai wilayah di Indonesia.

Istimewa
Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi terus konsisten melakukan penyelamatan lingkungan di wilayah Ibu Kota Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Beberapa waktu terakhir Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri semakin kencang menggelorakan semangat rehabilitasi ekosistem pada berbagai wilayah di Indonesia.

Hal itu juga tampak pada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh partainya, PDI Perjuangan yang menggelar berbagai aksi penyelematan lingkungan.

Tak terkecuali di Kota Semarang, Wali Kota Semarang , Hendrar Prihadi yang juga kader PDI Perjuangan pun terus melakukan aksi serupa di wilayah yang dipimpinnya.

Setelah menggagas gerakan penanaman rumput vetiver untuk meminimalisir potensi tanah longsor, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi terus konsisten melakukan penyelematan lingkungan di wilayah Ibu Kota Jawa Tengah.

Hal tersebut seperti yang terlihat saat dirinya melakukan tebar benih 47.400 benih ikan Nila dan Karper di Kali Semarang, serta menggandeng PT. Jasa Raharja untuk menanam 40 pohon pule dan 60 pohon tabebuya dengan diameter 10-15 cm.

Hendi berharap penebaran benih ikan ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat dan mau memelihara lingkungan sungai yang ada di Semarang.

Dirinya pun bercerita jika dulu Kali Semarang dikenal sangat kumuh, bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai WC terpanjang di dunia. Namun saat ini, Kali Semarang sudah bersih, lebih sehat, dan terlihat indah.

"Mudah-mudahan dengan tebar benih ikan ini lingkungannya semakin baik," harap Hendi.

Di sisi lain, Hendi berharap yang dilakukannya dapat mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kota Semarang.

"Mudah-mudahan ini mendukung wisata.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved