Breaking News:

Berita Semarang

Lakukan Tanam Perdana di Sidoharjo Sragen, Pupuk Indonesia Sosialisasi Pupuk Cair

Pupuk Indonesia perusahaan agrosolusi untuk Indonesia melakukan kegiatan tanam perdana komoditas padi di Desa Sidoharjo, Sragen, Jumat (9/4/2021).

Istimewa
Para petani di Desa Sidoharjo ketika menanam perdana komoditas padi di Desa Sidoharjo, Sragen, Jumat (9/4/2021) 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pupuk Indonesia perusahaan agrosolusi untuk Indonesia melakukan kegiatan tanam perdana komoditas padi di Desa Sidoharjo, Sragen, Jumat (9/4/2021).

Penanaman dilakukan oleh Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Gusrizal, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sragen, Eka Rini Mumpuni Tri Lestari serta sejumlah stakeholder terkait.

Pada kesempatannya, Gusrizal mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan serta edukasi kepada petani dalam menerapkan pemupukan presisi.

Dalam penamaan ini digunakan pupuk organik Petroganik, Urea, NPK Phonska 15-10-12 dan pupuk organik cari Phonska OCA.

Lebih lanjut Gusrizal menambahkan di tahun ini, sesuai dengan kebijakan pemerintah terdapat perubahan formula pupuk NPK Phonska bersubsidi dari awal 15-15-15 menjadi 15-10-12.

"Perubahan ini dijalankan pemerintah dengan prinsip efisiensi, namun tetap mengedepankan kualitas untuk hasil panen yang optimal," katanya.

Untuk satu hektare sawah di wilayah Kecamatan Sidoharjo Gusrizal merekomendasikan pupuk urea 200 kg, NPK Phonska 275 kg, pupuk organik Petroganik 500kg dan pupuk organik cair Phonska OCA sebanyak lima liter.

Rekomendasi tersebut dikatakan Rizal dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) dan Pupuk Indonesia.

Perpaduan pupuk organik dan anorganik ini adalah demi keberlangsungan pertanian agar lahan sawah tetap optimal dan memiliki produktivitas tinggi secara jangka panjang.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved